Pegi Setiawan Tantang Aep Buktikan Kesaksian, Toni RM: Tangkap si Aep!

Selasa 09-07-2024,13:33 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Usai bebas, Pegi Setiawan bersama tim kuasa hukimnya menantang Aep yang merupakan saksi di kasus pembunuhan Eky dan Vina di Cirebon pada 2015 silam untuk muncul ke publik membuktikan kesaksiaannya.

Hal tersebut karena kesaksian Aep yang mengaku melihat Pegi Setiawan saat malam kejadian justru membuat pihak penyidik Polda Jawa Barat menangkap dan langsung menetapkan Pegi Setiawan sebagai tersangka.

BACA JUGA:Profil Kombes Surawan, Sosok Dirreskrimum Polda Jabar di Kasus Pegi Setiawan

BACA JUGA:Soal Penyidikan Eks Kabareskrim Susno Duadji Tegas, Kesaksian Aep Bohong Terkait Pegi: Ini Diyakini Oleh si Rudiana

Aep, merupakan seorang pemuda asal Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, yang mengaku menjadi saksi dalam kasus Vina Cirebon sejak awal kejadian berlangsung

Kemudian penangkapan Pegi Setiawan itu karena Pegi dianggap merupakan salah satu DPO yang hingga 8 tahun tidak terungkap dan mulai terungkap sejak film Vina Cirebon tayang di bioskop.

Tantangan Pegi Setiawan terhadap Aep ini dibagikan langsung oleh kuasa hukumnya, Toni RM saat berada di rumah singgah di jalan Sabang, Bandung, Selasa 9 Juli 2024.

"Aep ayo muncul, debat sama saya Aep. Kalau kamu laki-laki, kamu gentle, kamu harus berani buktikan. Saya tantang Aep," ucap Pegi dalam video yanng dibagikan oleh Toni RM.

BACA JUGA:Alasan Hakim Kabulkan Praperadilan Pegi Setiawan Diungkap Kejagung

BACA JUGA:Aep Kasus Vina Cirebon Paling Dicari di Google, Buntut Pegi Setiawan Bebas?

Sambil mendampingi Pegi Setiawan, Toni RM juga mengancam akan melaporkan Aep ke Polri yang diduga telah memberikan kesaksian palsu dalam kasus pembunuhan Eky dan Vina Cirebon. 

"Aep ditantang nih sama Pegi, yang dikesaksiannya tahu, Aep ditantang sama Pegi. Kalau Aep sudah muncul, kita laporkan Aep ya ke Polri," kata Toni.

Sebelumnya, Toni juga mengatakan saksi Aep memang harus ditangkap, karena menurutnya Aep kemungkinannya berada di TKP dan diduga justru dia yang terlibat.


Aep Kasus Vina Cirebon Paling Dicari di Google, Buntut Pegi Setiawan Bebas?-Kang Dedi Mulyadi-YouTube Channel

Toni juga mengaku akan mencecar Aep jika saat itu dihadirkan dalam persidangan.

Kategori :