Kisah Lamine Yamal, Bocah Ajaib Pembawa Keberuntungan Timnas Spanyol

Kamis 11-07-2024,13:11 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Nama Lamine Yamal sedang menjadi trending saat ini pasca penampilan superiornya melawan Prancis di babak semifinal Euro 2024.

Selama membela Spanyol di Euro 2024 sejak babak grup, Lamine Yamal membuktikan bahwa dia bukanlah seorang 'bocah ingusan'.

Meski usianya baru 16 tahun layaknya anak SMA, tapi Lamine Yamal menunjukkan kalau dirinya jelas pemain muda potensial yang layak diperhitungkan lawan-lawannya.

Bahkan sempat viral juga foto Lamine Yamal saat sedang dimandikan oleh seorang legenda hidup sepak bola dunia, Lionel Messi.

BACA JUGA:Chelsea Kagumi Gaya Bermain Lamine Yamal, The Blues Incar Kesepakatan Cepat Bintang Euro 2024?

Dengan demikian dapat diartikan bahwa bakat yang dimiliki oleh Lionel Messi sampai turun ke seorang Lamine Yamal.

Lamine Yamal merupakan talenta spesial yang saat ini dimiliki oleh Barcelona, usia sang pemain yang masih sangat muda memberikannya banyak waktu untuk berkembang lebih baik lagi.

Setahun yang lalu, Lamine Yamal menunjukkan performa gemilangnya di perempat final Kejuaraan Eropa U17, meskipun hanya sedikit pendukung yang hadir menyaksikannya.


Fenomenal Lamine Yamal -lamineyamal/Instagram-

Dengan kepiawaian melewati pemain bertahan, ia berhasil mencatatkan satu assist dan mencetak satu gol dalam kemenangan telak Spanyol atas Republik Irlandia.

BACA JUGA:Fenomenal Lamine Yamal Antar Spanyol ke final Euro 2024, Sepak Terjang Penyerang Barcelona Ngak Kaleng-kaleng

Meski usianya baru 15 tahun saat itu, ia telah mampu bersaing dengan pemain-pemain senior, bahkan menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen tersebut.

Walau Spanyol harus tersingkir di semifinal oleh Prancis, namun Yamal telah menorehkan prestasi luar biasa di panggung internasional.

Kini, setahun kemudian, Yamal menjadi bintang muda yang bermain di Euro 2024 dengan senyum polosnya yang memikat.

Pendekatannya yang penuh semangat terhadap permainan memberikan warna tersendiri dalam pertandingan semifinal melawan Prancis.

Kategori :