Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Hospital Management Asia 2024 di Bali

Kamis 11-07-2024,19:53 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Kolaborasi National Hospital Surabaya dan GE Healthcare Indonesia Hadirkan MRI 3T dengan AI, Pertama di Jatim

BACA JUGA:PRUPriority Hospitals Ciptakan Inovasi Baru Demi Tingkatkan Efektivitas dan Profesionalitas Layanan Kesehatan

Diharapkan transformasi di bidang kesehatan ini, dapat membantu para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan yang tepat dan cepat kepada seluruh pasien sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia.”

Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Drg. Iing Ichsan mengatakan, “Rumah sakit sebagai garda depan dalam memberikan layanan kesehatan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Indonesia. 

Salah satu upaya kami untuk mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan transformasi digital dalam pelayanan kesehatan. Berbagai inovasi berbasis digital yang telah diterapkan diharapkan mampu memberikan peningkatan kualitas layanan. 

Kami menyadari pentingnya upaya meningkatkan infrastruktur dengan memanfaatkan teknologi kesehatan digital. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan aksesibilitas dan keterjangkauan layanan kesehatan berkualitas bagi semua orang.”

BACA JUGA:PWI, AJI dan LBH Pers Kecam Eka Hospital Rampas HP Wartawan

BACA JUGA:Eka Hospital BSD Buka Suara Soal Ledakan di Ruang Radiologi

Partisipan dari Hospital Management Asia 2024 dapat melihat beberapa topik penting dibawah ini:

- Diskusi panel dengan topik “Indonesia’s Healthcare Transformation Journey’ yang akan disampaikan oleh dr. Azhar Jaya, S.H. SKM, MARS selaku Direktur Jendral Direktorat Jendral Layanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Bapak Setiaji selaku Chief of Digital Transformation Office Kementarian Kesehatan RI, dan juga Presiden Direktur BPJS Indonesia, Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D., AAK. 

- Beragam konferensi dengan lima topik antara lain topik ‘Evolution Of Evidence-Based Medicine And How Generative AI Will Build Trust And Acceptance Within The Clinical Community’, ‘Indonesia’s Special Health Economic Zone: Connecting Clinicians And Patients Across The Globe’, serta beragam topik konferensi menarik lainnya dalam tema Quality & Safety, Patient Experience, Nursing, and CIO Summit. 

- Eksibisi. Terdapat pula display dan penjelasan langsung tentang inovasi digital dan smart healthcare terkini oleh penyedia solusi di bidang kesehatan. 

BACA JUGA:Eka Hospital BSD Buka Suara Soal Ledakan di Ruang Radiologi

BACA JUGA:Bau Kimia Menyengat di TKP Ledakan RS Eka Hospital Serpong

“Kami memandang transformasi digital sebagai solusi terhadap berbagai tantangan yang dihadapi sektor kesehatan ini. Kami menyadari bahwa  perubahan dalam layanan kesehatan, tentunya lebih dari sekadar pengadaan teknologi dan solusi digital yang tepat untuk rumah sakit,” ujar Pinky Fadullon, Project Director Hospital Management Asia.

“Transformasi layanan kesehatan yang sesungguhnya juga memerlukan perubahan pola pikir, merancang proses baru, dan membangun budaya. Kami optimis, acara ini akan mengumpulkan sebanyak 1500 peserta yang terdiri dari pemilik rumah sakit, C-levels, pembuat kebijakan dan penentu keputusan di rumah sakit untuk berdiskusi dan mencari solusi dari permasalahan kesehatan yang ada saat ini,” jelasnya.

Kategori :