Pertamax Turbo Menjadi Ajang Pembuktian di Ajang Drag Fest 2024

Sabtu 13-07-2024,18:29 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID– Dukungan Pertamina Patra Niaga untuk olahraga otomotif kembali dibuktikan dengan menggelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024. 

Ajang pembuktian performa Pertamax Turbo ini akan digelar sebanyak tiga putaran, dimana putaran pertama resmi dimulai pada hari ini Sabtu, 13 Juli hingga Minggu, 14 Juli di Lapangan Udara Cicangkal, Bogor.

BACA JUGA:Seru! Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Diikuti Sebanyak 195 Peserta

BACA JUGA:Sukses di Le Mans, Sean Gelael Siap Tancap Gas Bareng Pertamax Turbo di FIA WEC Sao Paulo

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso didampingi Perwakilan Danlanud Atang Sandjaya, Letkol Sus Andry Fauzi, Perwakilan Satbravo'90 Kopasgat, Mayor Pasukan Agung Anggara, KONI Tangerang Selatan, H. Bahrudin dan Wakil Ketua Umum Bidang Mobility IMI, Rifat Sungkar.

Kejuaraan berskala nasional ini dibagi dalam dua kategori yaitu Drag Race (untuk kendaraan roda 4) dan Drag Bike (untuk kendaraan roda 2) yang digelar mulai 13 Juli dan berakhir pada 18 Agustus 2024.

Pjs. Corporate Secretary, Heppy Wulansari mengatakan pada perhelatan ini semua kendaraan para pembalap menggunakan bahan bakar berkualitas dengan RON 98 milik Pertamina yaitu Pertamax Turbo. 

BACA JUGA:Aturan Main Pertamax Turbo Drag Fest, Rifat Sungkar: Tak Hanya Sekali Tampil

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Pestanya Pecinta Balap Trek Lurus Bakal Digelar

“Kehandalan Pertamax Turbo yang sudah memenuhi standar Euro 4, dilengkapi dengan formula PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula menunjang akselerasi performa para pembalap beradu kecepatan di atas lintasan balap,” tuturnya.

Heppy menambahkan pada putaran pertama Pertamax Turbo Drag Fest 2024 ini terdapat 195 peserta diantaranya 112 peserta Drag Bike, 47 peserta Drag Race dan 36 peserta bike contest yang turut berpartisipasi dalam ajang ini.

"Tak hanya balapan, ada hiburan dan hadiah bagi para pengunjung pengguna setia MyPertamina. Jadi, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung lomba balapan adu kecepatan ini secara gratis cukup dengan menunjukkan aplikasi MyPertamina di pintu masuk," jelas Heppy.

BACA JUGA:Konsumsi BBM Pertamax Turbo Tembus 104 Persen saat Idul Fitri 2024

BACA JUGA:BBM Pertamina Naik Hingga Rp 800 Per 1 Agustus 2023, Berikut Harga Baru Pertamax Turbo, Dex dan Dexlite

Ajang Pertamax Turbo Drag Fest 2024 ini menyelenggarakan beragam kemeriahan dan suguhan entertainment seperti celebrity race, penampilan artis dan band nasional, bazzar, pertunjukkan bike modification dan artworker serta beragam aktivasi menarik seperti Pertamax Turbo Motor Simulator yang dapat dicoba oleh pengunjung di booth My Pertamina.

Kategori :