Aturan Main Pertamax Turbo Drag Fest, Rifat Sungkar: Tak Hanya Sekali Tampil

Aturan Main Pertamax Turbo Drag Fest, Rifat Sungkar: Tak Hanya Sekali Tampil

Ajang Pertamax Turbo Drag Fest ini ada sesi penyisihan untuk memberikan kesempatan kepada para pembalap agar menikmati ajang ini karena tidak hanya sekali tampil-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), PT Pertamina Patra Niaga menyelenggarakan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 yang terdiri dari tiga rangkaian, menampilkan ajang balap motor dan mobil, termasuk sesi penyisihan.

"Ajang Pertamax Turbo Drag Fest ini ada sesi penyisihan untuk memberikan kesempatan kepada para pembalap agar menikmati ajang ini karena tidak hanya sekali tampil," kata Wakil Ketua Umum Bidang Mobilitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rifat Sungkar selaku mitra Pertamina yang menyelenggarakan ajang balap tersebut saat presscon di LEON, Jakarta.

Menurutnya, babak penyisihan ini memiliki pembeda dibandingkan ajang balap balap liar yang marak terjadi di tanah air.

BACA JUGA:NCW Bocorkan Sosok Penting Dalam Kasus Korupsi Timah: Wanita Pemegang Saham Berinsial MK atau MT

BACA JUGA:Polisi Buru Panitia Acara Lentera Festival yang Berujung Pembakaran Panggung dan Sound System di Pasar Kemis Tangerang

Menurut dia, sistem khusus ini diterapkan setelah survei menyeluruh yang dilakukan pihaknya untuk mengakomodir keinginan beragam komunitas balap untuk berpartisipasi penuh di seluruh ajang balap.

"Jadi para pembalap tidak hanya datang sekali tampil langsung pulang namun tampil beberapa kali," ucapnya.

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 akan berlangsung sebanyak tiga kali, di dua lokasi berbeda.

Event pertama akan digelar di Lanud Cicangkal Bogor pada 13-14 Juli dan 17-18 Agustus, sedangkan event kedua digelar di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya pada 27-28 Juli.

BACA JUGA:Teka-teki Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Erick Thohir: Kita Harus Punya Pelatih Standar Dunia!

BACA JUGA:D'Rans Festival Kuliner Hadir di BSD City hingga 14 Juli 2024, Anak Tangsel Wajib Datang!

"Kejuaraan ini menjadi bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan motor sport dan olahraga otomotif di Indonesia," ucap Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga Harsono Budi Santoso.

Balap drag akan dibagi dalam dua jenis yaitu drag race untuk roda empat dan drag bike untuk roda dua.Pengurus Pusat IMI, drag race dan drag bike akan dipertandingkan di 10 kelas berbeda.

Kelas-kelas ini dibagi menjadi dua kategori yaitu peserta seeded dan peserta non-seeded.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: