Rapat Bersama Erick Thohir, Kapolri Tegaskan Pengamanan Piala Presiden Sesuai Standar FIFA

Senin 15-07-2024,13:44 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar rapat koordinasi guna membahas pengamanan penyelenggaraan Piala Presiden 2024.

Rapat bersama ini dihadiri oleh Ketua PSSI, Erick Thohir dan Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2024, Maruar Sirait.

"Hari ini kita melaksanakan rapat untuk mempersiapkan bagian dari event yang sudah dipersiapkan pramusim yaitu Piala Presiden dan tentunya kami Polri akan ikut mengawal proses penyelenggaraannya, izin sudah kita keluarkan," kata Listyo dalam jumpa pers di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Donald Trump Ditembak, Istana Jamin Keamanan Presiden Jokowi

Listyo mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan sesuai dengan standar FIFA agar gelaran Piala Presiden berjalan dengan lancar.

"Kita sepakat bahwa kita mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA," ungkapnya.

Mantan Kabareskrim ini menjelaskan pihaknya juga sudah melakukan pengamanan dengan standar FIFA dalam pertandingan di Liga 1 maupun di piala dunia.

"Kita sedang melakukan evaluasi beberapa waktu yang lalu, dan didalam penyelenggaraan beberapa musim ini baik liga 1, piala rangkaian dari piala dunia itu semuanya sudah menggunakan standar FIFA," ungkapnya.

Jenderal bintang empat itu menjelaskan adapun pengamanan sesuai standar FIFA yaitu terkait keberadaan polisi.

BACA JUGA:Piala Presiden Resmi Digelar Mulai 19 Juli, Hadiahnya Rp5 Miliar

"Jadi polisi tetep ada, namun yang didalam tetap diatur bahwa ada disekeliling didalam studio adalah stewards, kepolisian. Namun, kepolisian akan masuk mana kala ada permintaan untuk masuk dan memang itu standartnya," imbuhnya.

"Namun demikian di tempat-tempat yang lain nanti kita akan terus berkoordinasi untuk model yang terbaik, namun model yang ada akan kita laksanakan memang juga standarnya menggunakan standar FIFA," tutupnya.

Kategori :