Nico Williams Yakin Spanyol Raih Piala Dunia 2026 Usai La Roja Rebut Gelar Euro 2024

Selasa 16-07-2024,13:20 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Nico Williams yakin timnas Spanyol bisa merebut Piala Dunia 2026 di Amerika, usai pemain Athletic Bilbao merebut Pemain Terbaik pertandingan final Euro 2024.

Nico Williams sendiri dinobatkan sebagai pemain terbaik Pertandingan final Euro 2024, antara Spanyol vs Inggris di Stadion Olympias, Berlin, pada 15 Juli 2024.

Nico Williams menjadi pemain yang adil membawa Spanyol merebut gelar Piala Ertopa, dengan berkontribusi pada gol pembuka Spanyol pada menit ke-47.

BACA JUGA:Harapan Chelsea Rekrut Samu Omorodion Pupus, Bintang Muda Atletico Madrid Seharga Rp 1,4 Triliun Tak Dijual

BACA JUGA:Persebaya tak Ikutan Piala Presiden 2024, LIB Beri Penjelasan

Pertandingan final Euro 2024 akhirnya dimenangkan Spanyol dengan skor 2-1 atas Ingerís di Stadion Olympias, Berlin, pada 15 Juli 2024.

Nico Williams tetap menjadi pusat pertarungan transfer, antara Chelsea dengan Barcelona dalam beberapa minggu mendatang setelah 12 bulan yang luar biasa di Athletic Bilbao.

Pemain berusia 22 tahun itu akan menjadi pemain penting bagi Spanyol di tahun-tahun mendatang dan ia sudah mengarahkan pandangannya ke Piala Dunia 2026.

"Saya sangat senang, para penggemar kami pantas mendapatkan ini. Kami telah memenangkan Kejuaraan Eropa, sekarang mari kita maju ke Piala Dunia di AS", seperti dikutip dari Diario AS .

Spanyol akan berlaga di UEFA Nations League pada bulan September, melawan Serbia dan Swiss, sedangkan undian kualifikasi Piala Dunia akan dilakukan pada bulan Desember.

BACA JUGA:Hadiah Piala Presiden 2024 Berbeda, Maruarar Sirait Ungkap Sumber Dana dari Swasta

BACA JUGA:Profil Jens Raven, Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024

Kombinasi pemain muda Lamine Yamal dan Nico Williams berpadu sempurna dengan ketenangan veteran Rodri dan pemain andalan lainnya yang belum memenangkan trofi utama saat Spanyol menyelesaikan Euro 2024 yang luar biasa di final dengan kemenangan 2-1 atas Inggris.

Kuncinya adalah menjadikan Spanyol sebagai tim penyerang yang lebih dinamis dan serba bisa untuk mengakhiri kegagalan “tiki-taka” selama satu dekade.

Meskipun Nico Williams kemudian mengucapkan basa-basi tentang menikmati momen tersebut dan melangkah maju selangkah demi selangkah, pemain sayap Athletic Bilbao itu tidak dapat menahan diri untuk tidak menantikan Piala Dunia 2026.

Kategori :