Forum Zakat Gelar Pembukaan Musyawarah Nasional ke-10, Begini Harapan Ketua Umum

Selasa 16-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Forum Zakat menggelar pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 di Istana Wakil Presiden pada Selasa 16 Juli 2024.

Pada munas ke-10 ini, Forum Zakat mengusung tema 'Gerakan Zakat Menyongsong Indonesia Emas 2045'.

BACA JUGA:Gelar Long March Bagi Palestina, Wakil Gubernur Sumatera Barat Dukung Munas Ke 10 Forum Zakat

BACA JUGA:Ruang Amal Indonesia Diluncurkan, Wapres Ma'ruf Amin Harap Lembaga Amil Zakat Diperbanyak

Ketua Umum Forum Zakat Bambang Suherman mengatakan bahwasanya alasan pembukaan Munas ke-10 di Istana Wakil Presiden karena Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersedia untuk ikut terlibat dalam memberikan arahan serta nasehat.

"Hari ini sebenarnya adalah rangkaian kegiatan musyawarah nasional ke-10 forum zakat, kami selenggarakan seremonial pertamanya di sini karena bapak wakil presiden berkenan untuk ikut terlibat memberikan arahan dan nasihat. Jadi kita buka pertamanya di sini," katanya saat jumpa pers.

Terkait acara puncak Munas Forum Zakat ke-10 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat Rabu 17 Juli besok, Bambang mengatakan ada dua tahap yang akan dilakukan dalam pemilihan ketua Forum Zakat yang baru.

BACA JUGA:Mobil Ambulans Lembaga Amil Zakat Kecelakaan di Tol Semarang, Satu Korban Tewas

BACA JUGA:Profil Pendeta Gilbert Lumoindong, Bikin Gaduh Gegara Lecehkan Zakat dan Salat, Pernah Idap Penyakit Mematikan

"Mulai besok siang kita sudah masuk ke persidangan-persidangan sekaligus memunculkan kandidat-kandidat ketua forum zakat yang baru," tuturnya

"Kalo proses pemilihannya itu melalui ada dua, tahap pertamanya diharapkan bisa mufakat jadi aklamasi seperti yang dilakukan munas ke-9 lalu. Tapi sepanjang sejarah munas kita biasanya menggunakan pendekatan formatur, kemungkinan besar yang akan kita lakukan di Sumatera Barat ialah formatur," bebernya.

Bambang berharap, bahwasanya ke depan badan amil zakat bisa saling berkolaborasi, agar memberikan dampak besar terhadap masyarakat.

BACA JUGA:Riwayat Pendidikan Pendeta Gilbert Lumoindong, Heboh Ceramah Zakat dan Sholat

BACA JUGA:Pendeta Gilbert Mengaku Salah Soal Zakat, Langsung Minta Maaf Sambil Cium Tangan Jusuf Kalla

"Saya berharap bahwasanya apa yang sudah dicapai pada periode hari ini tentu saja berlanjut, melakukan proses akselerasi dan peningkatan pencapaian, kita sangat punya konsen yang penting dan kuat di aspek kolaborasi," kata Bambang.

Kategori :