Hyundai all-new KONA Electric dengan Baterai Buatan Indonesia Resmi Meluncur

Selasa 16-07-2024,17:44 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hyundai all-new KONA Electric, mulai diproduksi secara massal di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI). 

All-new KONA Electric merupakan mobil listrik produksi Indonesia yang menandai komitmen Hyundai dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik (Electric Vehicle – EV) yang komprehensif di Indonesia.

BACA JUGA:Langkah Berani Hyundai Luncurkan All New Kona Electric di Tengah Penjualan Mobil yang Sedang Lesu

BACA JUGA:Segini Bocoran Harga Hyundai Kona Electric Terbaru Rakitan Indonesia 

Mobil baru ini adalah EV pertama Hyundai yang menggunakan bukan hanya baterai buatan Indonesia namun juga ditenagai oleh baterai sel buatan lokal.

"Hyundai all-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang benar-benar diproduksi melalui seluruh rantai nilai produksi EV, mulai dari sel baterai, paket baterai hingga menjadi all-new KONA Electric,” ujar Sunny Kim, President of Hyundai Motor Asia Pacific, Selasa, 16 Juli 2024.

“Ini adalah bukti inovasi Hyundai dan komitmen terhadap masa depan yang berkelanjutan, serta akan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan lingkungan Indonesia di luar memproduksi kendaraan,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Jokowi Hadir di peresmian Pabrik Baterai Hyundai - LG di Karawang

BACA JUGA:Ini Dia 2 Pemenang Roda Keberuntungan, Berhak Bawa Pulang Hyundai IONIQ 6

“Kami akan terus memberikan dampak positif pada lingkungan dan ekonomi lokal," tambahnya.

KONA Electric dilengkapi dengan baterai yang diproduksi oleh PT Hyundai Energy Indonesia (HEI) dan sel yang disuplai oleh PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power. 

Pendekatan ini mendukung industri dalam negeri, inisiatif pemerintah, dan mengurangi jejak lingkungan mobil.

Sunny Kim lebih lanjut menjelaskan, "Dengan All-New KONA Electric, kami bertujuan untuk memperkuat peran Indonesia sebagai pemimpin global dalam produksi EV dan industri otomotif secara keseluruhan." 

Pabrik HMMI memiliki kapasitas produksi hingga 150.000 kendaraan per tahun, dengan kemampuan untuk diperluas hingga 250.000 unit. Fasilitas yang mengesankan ini memproduksi beberapa model Hyundai yang paling populer, termasuk CRETA, IONIQ 5, SANTA FE, STARGAZER, dan All-New KONA Electric. 

BACA JUGA:Recall Ioniq 5 dan 6, Hyundai Imbau Pemilik Segera Lakukan Pembaruan Software ICCU

Kategori :