PKB Sebut Anies Baswedan Tidak Ada Lawan di Pilkada Jakarta 2024

Rabu 17-07-2024,05:20 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan, bahwa nama Anies Baswedan tidak ada lawan yang sepadan di Pilakda Jakarta 2024.

Hal tersebut diungkapkannya buntut dari survei terbaru Litbang Kompas yang menyatakan, Anies Baswedan berada di urutan teratas dibanding kandidat lainnya untuk Pilkada Jakarta.

"Itu sesuai dengan pengamatan PKB, memang Pak Anies tidak ada lawan di DKI. Tinggal koalisi-koalisi partai supaya solid," ujarnya di Kantor DPP Parati Demokrat pada Selasa, 12 Juli 2024.

BACA JUGA:Demi Tumbuhkan Brewok, Desta Lakukan Transplantasi Rambut ke Dokter Tompi

BACA JUGA:Dukung Dekarbonisasi di Sektor Industri, PLN Siap Suplai Listrik Hijau Melalui Layanan GEAS

Karena PKB sudah memutuskan Anies maju di Jakarta, lanjut Jazilul, pihaknya berharap dukungan dari partai politik lain. Misalnya seperti PKS, PDIP, dll.

"Untuk apa? Untuk kepentingan masyarakat DKI, DKJ," tuturnya.

Sementara untuk Calon Wakil Gubernur dari yang akan mendampimgi Anies, kata Jazilul, pihaknya belum memutuskan hal tersebut.

"Belum, sampai hari ini belum. Tunggu aja, karena Cawagup kan cuma nambah-nambah aja, tidak terlalu signifikan," imbuhnya.

BACA JUGA:Jamaah Haji Curhat Soal Kondisi Toilet Darurat di Mina, Begini Katanya

BACA JUGA:Juliette Angela Bongkar Borok Martin Sexy Goath Sebelum Gugat Cerai: Dia Sering Mabuk-Mabukan

Sebagai informasi, survei Litbang Kompas merilis hasil riset terbarunya terkait sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. 

Diketahui, responden yang dilibatkan dalam survei sebanyak 400 orang. Responden dipilih secara acak menggunakan metode pencupilkan sistematis bertingkat di Jakarta.

Adapun margin of error survei Litbang Kompas kurang lebih 4,9% dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana. Lalu, tingkat kepercayaan dalam survei 95 persen.

BACA JUGA:Sowan ke Markas Demokrat, Bamsoet Bahas Pileg Periode Selanjutnya Digelar Terpisah dengan Pilpres

Kategori :