Hasil Tes DNA Pegi Setiawan Cianjur Disorot, Ada Kesalahan Tahun Lahir Elisna

Rabu 17-07-2024,13:08 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Meski hasil tes DNA Pegi Setiawan Cianjur sudah keluar, namun masih ada saja yang menyoroti hasilnya. 

Hal itu lantaran adanya kesalahan tanggal lahir Elisna, sosok yang tertulis dalam laporan hasil tes DNA tersebut sebagai ibunda kandung Pegi Setiawan Cianjur dengan potensi 99,999%. 

Dalam laporan hasil tes DNA Pegi Setiawan Cianjur tertulis kalau Elisna lahir tahun 1960. 

Padahal Elisna lahir tahun 1980. 

BACA JUGA:Ganti Rugi Pegi Setiawan Usai Menang Praperadilan Terancam Hangus, Eks Kapolda Jabar Ingatkan Syarat dan Batas Waktu

Hal itu diungkapkan oleh salah satu akun di media sosial yang curiga dengan ibu Pegi Setiawan Cianjur dan hasil tes DNA. 

Netizen tersebut bernama Widya alias Bu Bacot, yang selama ini menyoroti kasus tersebut. 

Bahkan kepentingan dan maksud tujuan Dedi Mulyadi, sebagai politikus yang getol mengungkap kasus Vina saat ini, juga dipertanyakan oleh Widya. 

BACA JUGA:Status Pemeriksaan Pegi Setiawan Diungkap Kabareskrim: Tak Mungkin Kita Paksakan

Lewat akun YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel, Dedi Mulyadi dan Elisna serta didampingi oleh Cecep sebagai ayah kandung Pegi Setiawan Cianjur menurut laporan tes DNA, ikut memberikan klarifikasi. 

Klarifikasi juga dihadiri langsung oleh Pegi Setiawan Cianjur. 

“Iya, itu ada kesalahan pengetikan tanggal karena saya pernah kehilangan dompet, KTP dan uang tahun 2022. Saya harusnya lahir tahun 1980, tapi ditulis 1960,” tutur Elisna.

BACA JUGA:Pegi Setiawan Cianjur Pakai Cincin dan Jaket Mahal Jadi Sorotan, Totalnya Puluhan Juta? 

Dedi Mulyadi menunjukkan surat laporan keterangan hilang tersebut sebagai bukti bahwa memang tahun lahir Elisna salah ketik di tingkat kepolisian. 

Dan hal itu menyebabkan data yang salah, terbawa hingga hasil tes DNA yang dilakukan oleh Genos. 

Kategori :