Leny Yoro, Remaja 18 Tahun dari Prancis yang Jadi Amunisi Baru Manchester United

Kamis 18-07-2024,06:47 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester United akhirnya sukses mengunci kesepakatan transfer bek tengah muda milik Lille, Leny Yoro.

Manchester United telah menyetujui biaya dari transfer pemain berusia 18 tahun itu, yakni diangka 62 juta Euro atau sekitar 52 juta poundsterling.

Hari ini Leny Yoro sudah tiba di Inggris untuk menjalani serangkaian proses tes medis bersama Manchester United.

Pemain berkebangsaan Prancis yang merumpun di Ligue 1 ini telah menarik banyak minat yang cukup signifikan dari sejumlah klub top Eropa.

BACA JUGA:Real Madrid Ajukan Tawaran Baru untuk Leny Yoro, Pukulan Telak Bagi Manchester United

Bahkan Real Madrid berulang kali disebut-sebut sebagai salah satu tim yang tertarik untuk mengontrak pemain tersebut.

Yoro, yang melakukan debutnya di Lille pada usia 16 tahun, terpilih dalam skuad sementara Prancis asuhan Thierry Henry untuk Olimpiade, Namun akhirnya batal di partai terakhir karena partisipasi Lille di babak kualifikasi Liga Champions.

Dengan tibanya Leny Yoro di Manchester United, maka jelas sang pemain dharapkan dapat memberikan dampak cepat dalam menjaga kelompok lini pertahanan.

Selain itu Manchester United juga telah mengajukan dua tawaran kepada Everton untuk Jarrad Branthwaite tetapi keduanya ditolak oleh klub Merseyside karena penilaiannya jauh dari yang diharapkan, yang menurut sumber melebihi 75 juta poundsterling.

BACA JUGA:Fabrizio Romano Konfirmasi Saga Transfer Xavi Simons 99 Persen Berakhir, Rumor ke Manchester United

Bukan hanya itu saja tetapi Setan Merah juga telah bernegosiasi dengan Bayern Munich untuk bek Belanda mereka Matthijs de Ligt.

Dilansir dari laman BBC Sport, meski MU tetap tertarik pada Branthwaite dan De Ligt, mereka tidak akan merekrut keduanya dan penandatanganan lebih lanjut kemungkinan akan bergantung pada ruang skuad dan dana yang tersedia.

Raphael Varane meninggalkan klub pada akhir musim dan ada keraguan atas masa depan pemain Swedia Victor Lindelof, yang kontraknya akan berakhir tahun depan.

Harry Maguire menjadi sasaran tawaran dari klub rival Liga Inggris di musim panas lalu tetapi memilih untuk tetap di Old Trafford dan akhirnya membuat 22 penampilan Liga Inggris.

BACA JUGA:Manchester United Ngebet Kejar Pemain Muda Lille, Madrid Pertimbangkan Rencana B Pengganti Leny Yoro

Kategori :