Kemenperin: Pameran GIIAS 2024 adalah Bukti Komitmen Industri Otomotif

Kamis 18-07-2024,09:25 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Menyusul kesuksesan pembukaan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita akhirnya berkesempatan untuk menyampaikan rasa apresiasinya atas pencapaian yang berhasil diraih oleh pameran ini.

Menurut Menperin Agung, pameran GIIAS merupakan bukti komitmen dari para pelaku usaha terhadap inovasi, keberlanjutan, dan keunggulan terhadap keberlangsungan dunia industri otomotif di Indonesia.

BACA JUGA:GWM Tank 300 Mejeng di GIIAS 2024, Mobil dengan 7 Opsi Mode Berkendara!

BACA JUGA:Honda EM1 e: dan Deretan Motor Berteknologi Tinggi Sapa Pengunjung GIIAS 2024

"Kepada peserta pameran, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan inovasi Anda. Peran Anda mendorong industri otomotif maju dan menginspirasi penggemar otomotif berikutnya. Marilah membuat pameran ini menjadi perayaan atas pencapaian kita dan katalis bagi inovasi masa depan," kata Agus dalam keterangan tertulis resminya pada Rabu 17 Juli.

Menurut Menperin Agus, pameran GIIAS 2024 ini bukan hanya menjadi ajang persaingan di sektor otomotif antar negara, melainkan persaingan dalam penyediaan teknologi kendaraan ramah lingkungan yang paling sesuai pilihan masyarakat.

"Ini bukan hanya sekadar pameran tetapi juga sebuah platform untuk kolaborasi, pembelajaran, dan kemajuan. Saya berharap GIIAS 2024 berjalan dengan lancar, sukses, dan bermanfaat bagi Anda semua," ujar Agus.

BACA JUGA:GIIAS 2024: BYD Luncurkan Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced, Mendukung Kedinamisan Mobilitas Masyarakat Indonesia

Tahun 2024 ini, GIIAS memamerkan beragam kendaraan mutakhir, mulai dari mobil listrik dan hibrid hingga autonomous driving technology (kendaraan yang beroperasi tanpa perlu dikendalikan oleh manusia).

Peserta pameran, baik merek lokal maupun internasional, telah membawa produk dan ide paling inovatif untuk dibagikan kepada para pengunjung.

Menurut Agus, dorongan untuk mengembangkan kendaraan bermotor ramah lingkungan seperti kendaraan listrik dan teknologi berkelanjutan menjadi semakin kuat dari sebelumnya.

Hal ini tercermin dari total penjualan kendaraan EV dan Hybrid pada pameran tahun lalu yang mencapai 1.600 unit, meningkat 3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kategori :