10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024, Mana Saja?

Kamis 18-07-2024,12:20 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia kini mulai banyak dicari oleh calon mahasiswa sebagai cadangan atau karena tidak lolos pada seleksi masuk universitas negeri.

Dengan mengetahui sistem pemeringaktan perguruan tinggi di dunia, salah satunya ada Webometrics ini bisa meliihat jelas universitas mana yang masuk ke dalam kategori terbaaik tahun 2024.

Sebagian calon siswa yang memilih studi perguruan tinggi swasta itu memiliki beberapa alasan tersendiri, yaitu melihat dari akreditasi reputasi yang baik, serta sarana dan prasaran yang lengkap.

BACA JUGA:Ini 10 PTS Terbaik di Jakarta untuk yang Gagal UTBK SNBT 2024, Referensi untuk Camaba

Nah, berikut ini adalah 10 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics 2024, antara lain:

1. Telkom University

Di peringkat pertama versi Webometrics 2024, ada Telkom University yang berhasil menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dengan akreditas unggul dari BAN-PT.

Adapun, di kampus swasta tersebut ada sekitar 50 prodi yang sebagian sudah terakreditas A.

2. Universitas Bina Nusantara

Menjadi kampus swasta yang menduduki posisi ke-2 sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics, Universitas Bina Nusantara memiliki sejumlah cabang kampus yang tersebar di wilayah Semarang, Jakarta Pusat dan Malang.

BACA JUGA:5 PTN Sabet Penghargaan Humas Terbaik, PTS Diraih Untar

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta masuk ke dalam kategori perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut Webometrics 2024 yang memiliki 10 fakultas serta 4 program studi yang sebagian telah terakreditasi A.

4. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi Webometrics 2024 karena memiliki prodi yang beragam serta berkualitas.

Kategori :