Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Targetkan Minimal 20 Persen Keterwakilan Perempuan di Lembaga Politik

Jumat 12-07-2024,18:00 WIB
Reporter : Tri Broto
Editor : Tri Broto

KOTA TANGERANG, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr Nurdin menargetkan minimal 20 persen keterwakilan perempuan di lembaga politik di wilayahnya.

“Alhamdulillah, Kota Tangerang saat ini telah mencapai 10% keterwakilan perempuan. Kita terus upayakan agar lima tahun ke depan angka ini semakin meningkat,” jelas Dr Nurdin dalam Diskusi dan Seminar Partisipasi Perempuan dalam Politik yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, di ruang Al-Amanah, Puspemkot, Jumat 12 Juli 2024.

Melalui seminar itu, lanjut Nurdin, menjadi salah satu upaya peningkatan keterlibatan perempuan dalam dunia politik. “Ini salah satu kegiatan yang sangat positif untuk mendorong keterlibatan perempuan dalam politik,” ujar Dr Nurdin.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Komitmen Majukan Ekraf untuk Mendukung Transformasi Ekonomi

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini juga mengajak organisasi perempuan untuk terus berbenah dan mempersiapkan diri agar semakin banyak perempuan yang menduduki kursi di lembaga politik pada periode mendatang.

“Kota Tangerang memiliki visi untuk menjadi kota yang sejahtera, untuk mencapainya kita membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari perempuan,” kata Dr Nurdin.

Oleh karena itu, Pj Wali Kota Tangerang itu menekankan pentingnya kebijakan dan program yang menyentuh kebutuhan perempuan dan anak.

“Kehadiran perempuan dalam ranah kebijakan akan sangat berpengaruh pada implementasi program-program tersebut sehingga, Kota Tangerang dapat menjadi kota yang layak anak dan layak huni bagi semua,” jelas Nurdin.

BACA JUGA:5 Rumah Sakit Bekerja Sama dengan Pemkot Tangerang dalam Pelayanan Rujukan Balita Stunting

Lebih lanjut, Nurdin, menyampaikan apresiasi kepada para penggiat perempuan yang ada di Kota Tangerang.

“Saya senang melihat banyak calon gubernur perempuan. Oleh karena itu, saya harap perempuan di Kota Tangerang juga berani untuk tampil sebagai pemimpin, karena pemilih perempuan itu mencapai 99 persen,” pungkasnya.

Kategori :