7 Contoh Proposal 17 Agustus 2024 untuk Tingkat RW dan Karang Taruna, Referensi Buat Panitia!

Kamis 18-07-2024,16:32 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

Adapun estimasi biaya yang dibutuhkan senilai Rp50.000.000 (rincian biaya terlampir).

V. Kesimpulan

Peringatan Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” merupakan momen penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan rencana kegiatan yang beragam dan melibatkan berbagai elemen masyarakat, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang berkesan, meningkatkan semangat nasionalisme, serta mendorong kolaborasi dalam membangun bangsa yang lebih baik.

4. Contoh Proposal 17 Agustus untuk Karang Taruna

Peringatan HUT ke-79 RI Tahun 2024

Desa ………. RT/RW……..

A. Pendahuluan

Dalam rangka memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024, marilah kita sebagai bangsa Indonesia mengenang, menghormati, dan menghargai jasa-jasa pahlawan bangsa yang telah gugur dan mendahului kita, dalam mempertahankan Kedaulatan Negara. Kemerdekaan adalah momen paling bersejarah dalam perjalanan sebuah bangsa.

Namun, sebagai warga yang merdeka, tugas kita tak hanya sekadar mempertahankan, tetapi juga merenungkan pengorbanan para pejuang yang telah merebutnya.

Oleh karena itu, mari kita rayakan Hari Kemerdekaan ini dengan cara yang unik dan penuh makna. Kami, masyarakat Desa (...), bersemangat untuk berpartisipasi dalam perayaan ini dan dengan bangga menjadi panitia penyelenggara berbagai kegiatan berarti untuk memperingati HUT ke-79 RI di Desa kami.

Kami berharap kegiatan ini akan menjadi sumber inspirasi bagi semua, mempererat persatuan, memperluas wawasan tentang kebangsaan, dan meningkatkan kepedulian terhadap keutuhan negara. 

Mari kita bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan semangat yang berbeda, dan semoga upaya kami ini dapat diterima sebagai bentuk sumbangsih nyata kami bagi bangsa tercinta. Aamiin.

B. Tujuan Kegiatan

Adapun maksud diselenggarakannya kegiatan ini yaitu sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT serta bentuk keceriaan saat menyambut HUT ke-79 RI di Tahun 2024. 

Adapun yang menjadi tujuan diadakannya kegiatan 17 Agustusan ini, sebagai berikut:

  1. Menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme
  2. Mempererat tali persaudaraan serta silaturahmi pada sesama warga Desa (...).
  3. Meningkatkan motivasi perjuangan demi meraih prestasi dan harapan.
  4. Memupuk jiwa sportifitas serta melatih kekompakan pada tim waktu dalam perlombaan.
  5. Mengalihkan aktivitas pemuda yang negatif diganti dengan kegiatan yang positif.

C. Tema Kegiatan

Kategori :