Manchester United Resmikan Transfer Leny Yoro, Lille Senang Dapat Uang Rp1 Triliun!

Jumat 19-07-2024,05:54 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWYA.ID - Manchester United telah resmi mengonfirmasi kedatangan bek tengah dari klub Lille, Leny Yoro.

Setan Merah sukses membuat kejutan dalam sebuah transfer spektakuler untuk salah satu pemain muda berperingkat paling tinggi di Eropa.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi rekrutan kedua Manchester United pada burs transfer musim panas 2024 setelah menyelesaikan tes medisnya di Inggris pada Rabu, 17 Juli 2024.

Manchester United berhasil mengalahkan minat Real Madrid untuk menyetujui biaya sebesar 62 juta Euro atau sekitar Rp1 triliun kepada Lille.

BACA JUGA:Leny Yoro, Remaja 18 Tahun dari Prancis yang Jadi Amunisi Baru Manchester United

Leny Yoro sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan berikutnya.

Penguatan di lini belakang telah menjadi prioritas utama bagi United musim panas ini dengan dua tawaran untuk bintang Everton Jarrad Branthwaite ditolak dan pembicaraan juga sedang berlangsung dengan Bayern Munich mengenai Matthijs de Ligt.

"Bergabung dengan klub dengan status dan ambisi seperti Man Utd di awal karir saya adalah suatu kehormatan yang luar biasa," ujar Leny Yoro, dikutip dari laman resmi klub.

"Sejak perbincanganku dengan klub, mereka telah menetapkan rencana yang jelas tentang bagaimana aku bisa berkembang di Manchester sebagai bagian dari proyek menarik ini dan menunjukkan kepedulian yang besar terhadapku dan keluargaku," tambahnya.

BACA JUGA:Real Madrid Ajukan Tawaran Baru untuk Leny Yoro, Pukulan Telak Bagi Manchester United

Leny Yoro yakin dia bisa mencapai banyak hal baik bersama Manchester United meskipun juga ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Saya tahu tentang sejarah pemain muda di Manchester United dan merasa ini bisa menjadi tempat yang sempurna untuk mencapai potensi dan mencapai ambisi saya, bersama dengan rekan tim baru saya, saya tidak sabar untuk memulainya," imbuhnya.

Matthijs De Ligt dan Branthwaite tetap menjadi target lainnya bagi Manchester United di musim panas ini meskipun langkah lain untuk memperkuat pertahanan mungkin bergantung pada pembongkaran pemain terlebih dahulu.

Raphael Varane telah meninggalkan United musim panas ini setelah kontraknya berakhir dengan Willy Kambwala bergabung dengan Villarreal dengan status transfer permanen.

Masa depan Harry Maguire dan Victor Lindelof masih belum pasti karena United ingin merekrut sejumlah pemain musim panas ini.

Kategori :