President University Buka Prodi S1 Hospitality and Tourism Business di KEK Tanjung Lesung

Sabtu 20-07-2024,06:14 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - President University (PresUniv) secara resmi melakukan ekspansi Program Studi (prodi) Business Administration S1 dengan kekhususan Hospitality and Tourism Business di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Tanjung Lesung Campus ini akan mulai dibuka pada bulan September 2024 untuk tahun ajaran 2024-2025, dengan kuota mahsiswa sebanyak 50.

"Kami sudah mulai membuka pendaftaran secara online melalui https://presunivcenter.com/reg/S0126, maupun offline langsung daftar di kampus President University di Cikarang dan pendaftaran akan ditutup hingga akhir Agustus 2024," kata Dr. Adhi Setyo Santoso, S.T., MBA., Wakil Rektor Akademik, Riset, dan Inovasi President University dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Adhi menjelaskan prodi Hotel Tourism Business ini hadir di KEK Tanjung Lesung untuk menjawab kebutuhan akan lulusan handal di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf).

BACA JUGA:KPU Bakal Buat Satgas Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan

"Ekspansi prodi dikawasan pariwisata ini dirancang khusus untuk mencetak lulusan yang handal di bidang bisnis pariwisata. Nantinya mereka (mahasiswa) akan hands on dengan ekosistem pariwisata secara langsung, dan selama menjalani pendidikan mereka akan memiliki sisi ketrampilan yang lebih handal karena belajar secara organic lab," ujarnya.

Menurut Adhi lebih lanjut, prodi Hospitality and Tourism Business ini sendiri sebelumnya sudah ada sejak tahun 2009 di kampus President University yang berada di kawasan industri Jababeka, Cikarang.

"Prodi ini masih berjalan di Kampus Cikarang, namun karena tingginya animo pendaftar dan dengan semangat ingin mencetak lulusan yang handal yang memiliki keterampilan best practice di bidang tourism maka Tanjung Lesung Campuss kami buka mulai September tahun ini," jelasnya.

Selain itu, menurut Adhi, seiring dengan pertumbuhan industri kreatif yang semakin pesat, permintaan akan sumber daya pekerja di bidang pariwisata juga semakin meningkat.

BACA JUGA:Anindya Bakrie Lepas 2 Atlet Renang ke Olimpiade Paris 2024

Untuk itu, Adhi berharap, lulusan prodi ini bisa memiliki berbagai kemampuan unggul dalam bidang industri pariwisata, terlebih selama 3 tahun mahasiswa sudah engage dengan industri pariwisata langsung. 

"Mereka belajar disitu, hands on experience dengan industri pariwisatanya langsung. Jadi ekspansi prodi ini di KEK Tanjung Lesung juga dalam rangka mencetak lulusan yang profesional sesuai dengan standar kebutuhan SDM pariwisata dunia," ujarnya.

Menurut Adhi, mahasiwa prodi Hospitality an Tourism Business ini akan mengikuti pembelajaran dalam bahasa inggris (full) dan akan tinggal di asrama.

"Mahasiswa akan menguasai bahasa Inggris karena pembelajaran kita full inggris, dan dengan dukungan penuh dari PT. Banten West Java Tourism Development (“BWJ”), anak perusahaan dari PT. Jababeka Tbk yang mengembangkan kawasan destinasi pariwisata bertaraf internasional, Tanjung Lesung ini kita optimistis dapat menghasilkan lulusan handal yang memiliki keterampilan unggul, berwawasan global dan pola pikir kewirausahawan," tutup Adhi.

BACA JUGA:GIIAS 2024: GWM Indonesia dan Outbrake Hadirkan 'Haval Skena', Siap Taklukan Segala Medan

Kategori :