Anindya Bakrie Lepas 2 Atlet Renang ke Olimpiade Paris 2024

Anindya Bakrie Lepas 2 Atlet Renang ke Olimpiade Paris 2024

Atlet renang Indonesia berangkat menuju Olimpiade Paris 2024--Dimas Rafi

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Akuatik Indonesia, Anindya Novyan Bakrie yang juga Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 menggelar acara bertajuk Pelepasan dan doa bersama menuju Olimpiade Paris 2024, Jumat 19 Juli 2024 di Hotel Aryaduta, Semanggi, Jakarta. 

Dua atlet Akuatik Indonesia Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani akan menjadi wakil Indonesia di cabang olahraga renang. 

Joe dan Azzahra lolos Olimpiade 2024 melalui jalur Universality. Mereka akan didampingi dua pelatih yakni Albert C.Sutanto dan Arif Purbo Warsono. 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pertandingan Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Catat!

Tim renang akan berangkat ke Paris dari Bandara Soekarno Hatta pada 21 Juli 2024 pukul 09.00 WIB menggunakan Qatar Airways. 

"Hari ini saya melepas dua atlet renang Joe dan Azzahra, semoga bisa memberikan hasil terbaik. Selama 12 bulan terakhir mereka adalah perenang dengan peringkat terbaik yang dipilih World Aquatics," jelas Anindya Bakrie. 

BACA JUGA:Tunggal Putra Terus Diasah Jelang Olimpiade Paris 2024

Turut hadir Pengurus Akuatik Indonesia Harlin Rahardjo (Waketum), Reswanda (Waketum), Sarman Simanjorang (Waketum) Sahid Mahudie (Bendahara), Ali Patiwiri (Sekjen), Reva Deddy Utama (Bidang Tim Nasional) serta Wisnu Wardhana (manajer Timnas Renang), Zoraya Perucha  

Selain itu akuatik juga mengirim Pranarta yang akan bertugas sebagai International Technical Official (ITO) Diving atau juri loncat indah. 

Pranarta menjadi satu dari 23 ITO yang bertugas di Olimpiade 2024. Rencananya Pranarta akan berangkat 24 Juli sampai 12 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Percaya Diri Hadapi Olimpiade Paris 2024

Perenang andalan Indonesia, Joe Aditya akan turun di nomor 100 M gaya kupu-kupu putra dan Azzahra di nomor 200 meter gaya ganti putri pada 2 Agustus 2024. 

"Saya senang sekali bisa turun di Olimpiade pertama dan berharap bisa memecahkan rekor nasional 52,75 detik. Mohon doa semuanya," jelas Joe Aditya disaksikan ayahnya Hari. 

"Ini Olimpiade kedua saya setelah Tokyo. Tidak menyangka bisa masuk Olimpiade lagi dan ini sebuah kebanggaan. Untuk itu saya akan berusaha berenang dengan waktu tercepat dibawah dua menit 16 detik," jelas Azzahra yang didampingi kedua orang tuanya Hanif dan Nunik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: