Spesifikasi Mitsubishi All New Triton yang Baru Meluncur di GIIAS 2024

Sabtu 20-07-2024,12:20 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

Konsep Dynamic Shield pada bagian depan dan juga lampu T-shape yang merupakan konsep desain khas kendaraan Mitsubishi Motors memanifestasikan performa yang kuat.

Bentuk bodi kendaraan yang lebih besar dan solid memberikan stabilitas dan ketangguhan bagi model ini. 

Tidak hanya itu, desain fungsional juga telah diterapkan di semua aspek untuk meningkatkan utilitas, termasuk bentuk kabin dan spoiler belakang yang meningkatkan aerodinamika hingga detail seperti  foot steep yang lebih lebar dengan sistem drainase air yang lebih baik.

BACA JUGA:Menkominfo Budi Arie Setiadi Lantik Hokky Situngkir Jadi Dirjen Aptika Baru

BACA JUGA:Caitlin Halderman Kasih Hadiah Blangkon ke Ryan Reynolds dan Huge Jackman

Dalam hal desain interior menggunakan banyak bentuk geometris  untuk menciptakan ruang modern dengan kontras tinggi. 

Berbagai komponen pada interior telah didesain dengan sangat cermat untuk memberikan fungsionalitas yang tinggi demi keamanan dan kenyamanan para penggunanya bahkan saat menggunakan sarung tangan.

Kelebihan Mitsubishi All New Triton antara lain terdapat pada pengembangan ladder frame baru dengan luas penumpang 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya. 

Hal tersebut memberikan peningkatan bending rigidity hingga  60 persen dan peningkatan torsional rigidity hingga  40 persen. 

Selain menawarkan performa dan kenyamanan berkendara yang jauh lebih baik, model ini juga memiliki peningkatan durabilitas dalam kondisi kendaraan bermuatan penuh, serta penyaluran energi yang maksimal ketika terjadi tabrakan. 

Hal ini dimungkinkan karena Mitsubishi All New Triton dirakit dengan bodi yang lebih ringan dengan menggunakan bahan baja berkekuatan tinggi hingga 1180 MPa.

BACA JUGA:KPK Kumpulkan Bukti Dugaan Obstruction of Justice dalam Kasus Harun Masiku

BACA JUGA:Manchester United Bajak Pemain Akademi Terbaik Arsenal, Mikel Arteta Meradang

Dengan bodi yang lebih besar, model ini dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4L yang telah dioptimalkan, yang secara signifikan meningkatkan efisiensi dan tenaga kendaraan. 

Mesin diesel terbaru yaitu 4N16 Euro 4 hadir dalam tiga spesifikasi output yang berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan tenaga maksimum 184 PS/ 135kw dan torsi 430 Nm yang memungkinkan kendaraan bergerak secara responsif dengan  variabel turbocharge yang diharmonisasikan dengan baik. 

Tidak hanya performa, Mitsubishi All New Triton juga dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-II (khusus varian Exceed & Ultimate).

Kategori :