Demokrat Keluarkan Rekomendasi Bacalon Kepala Daerah, Salah Satunya Riza-Marshel

Sabtu 20-07-2024,20:58 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini Partai Demokrat mengeluarkan surat rekomendasi calon kepala daerah tingkat kota/kabupaten pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan sebanyak 60 pasangan diberikan rekomendasi oleh pihaknya.

BACA JUGA:Demokrat Belum Tentukan Pilihan untuk Pilkada Sumut 2024

BACA JUGA:Demokrat Berseberangan dengan Golkar di Pilkada Banten, AHY Tegaskan KIM Tetap Solid

"Kami telah menggodok dan memutuskan 103 kabupaten/kota, namun hari ini baru akan diserahkan 60 surat rekomendasi," katanya kepada awak media, Sabtu 20 Juli 2024.

Diungkapkannya, rekomendasi tersebut diberikan dengan format pasangan antara kepala daerah dan wakilnya. 

"Prinsipnya yang kami serahkan berarti sudah satu paket, sudah rekomendasi final yang mudah-mudahan bisa digunakan untuk menambah semangat perjuangan di daerah masing-masing," ungkapnya.

Sementara sebanyak 43 surat rekomendasi pasangan calon lainnya bakal diberikan secara bertahap. 

BACA JUGA:Demokrat Dukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten 2024, AHY: Keduanya Saling Melengkapi

"Oleh karena itu dalam waktu yang singkat nanti akan saya sampaikan surat rekomendasi tersebut secara bergantian dan mudah-mudahan bisa segera diketahui masyarakat luas siapa yang Partai Demokrat usung," ujarnya.

"Tentu komposisinya akan sangat beragam dan dinamis termasuk partai partai politik pengusung lainnya tentunya ada yang dalam satu kesatuan kebersamaan dengan KIM, ada juga yang mungkin tidak selalu sama, ada yang incumbent ada juga yang penantang dan format-format kebersamaan lainnya," tambahnya.

Dari 60 surat rekomendasi untuk pasangan calon, sekitar 40 persen merupakan kader Demokrat. 

Beberapa calon lainnya berasal dari partai koalisi di setiap daerah. Dari 60 surat rekomendasi ini salah satunya diberikan untuk pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel dalam Pilkada Wali Kota Tangerang Selatan.

Kategori :