Apri/Fadia Latih Tanding dengan Ganda Prancis Jelang Olimpiade 2024

Minggu 21-07-2024,17:35 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus bersiap jelang Olimpiade Paris 2024. 

Mereka menggelar latihan tanding dengan ganda putri Prancis Margot Lambert/Anne Tran pada training camp di Chambly hari Jumat, 19 Juli 2024.

BACA JUGA:Ini Target Atlet Akuatik di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Anindya Bakrie Lepas 2 Atlet Renang ke Olimpiade Paris 2024

Latih tanding dengan Lambert/Tran yang juga akan turun di Olimpiade dirasa positif bagi Apri/Fadia dalam melihat kematangan strategi dan kesiapan menuju hari pertandingan.

"Tentunya dengan mengundang sparring partner dari luar apalagi yang akan main juga di Olimpiade, pasti ada rasa dan keinginan untuk menang lebih besar daripada sparring partner teman sendiri. Ini poin bagus untuk Apri/Fadia sebelum menuju ke pertandingan sesungguhnya," ungkap sang pelatih Eng Hian atau yang akrab disapa Didi.

"Sejauh ini kondisi dan persiapan berjalan cukup baik. Semakin hari semakin fokus bagaimana mematangkan taktik dan strategi," tambah Didi.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pertandingan Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Catat!

BACA JUGA:Tunggal Putra Terus Diasah Jelang Olimpiade Paris 2024

Dampak positif juga disampaikan langsung Apri/Fadia setelah sesi latihan tanding yang sukses mereka menangkan itu.

"Kami sebelumnya latihan dan latihan terus. Lalu hari ini mereka (Lambert/Tran) datang jadi kami bisa mengeluarkan apa yang sudah dilatih. Ini bagus buat kami," kata Apri.

"Kami cukup puas dengan latihan tanding tadi. Kami bisa mengeluarkan apa yang kami mau tapi tetap harus ada evaluasi. Salah satunya harus dikurangi mati sendirinya," timpal Fadia.

Di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia tergabung dalam grup maut, grup A, bersama unggulan pertama China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Percaya Diri Hadapi Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Pelatih Yakin Fajar/Rian Tidak Mudah Terkalahkan di Penyisihan Grup Olimpiade 2024

Kategori :