Enzo Fernandez Menuai Kontroversi Lagi, Diarak Suporter River Plate Nyanyi Lagu Rasial Ditujukan Timnas Prancis

Senin 22-07-2024,14:57 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Enzo Fernandez pemain Chelsea kembali menuai kontroversi saat diarak mantan klubnya, River Plate bernyanyi lagu rasial untuk Timnas Prancis.

Enzo Fernandez mendapatkan penghargaan dari mantan klub kecilnya River Plate, usai ikut membantu timnas Argentina meraih juara Copa America 2024.

Dilansir Daily Mail, perayaan yang dilakukan River Plate atas Enzo Fernandez memicu kontroversi kembali, saat seluruh suporter yang memadati Stadion Monumental menyanyika lagu bernada rasial.

BACA JUGA:Kevin De Bruyne Setuju Gabung ke Al-Ittihad, Manchester City Bakal Kaya Raya

BACA JUGA:Siapakah Chido Obi-Martin? Pemain Akademi Berbakat Arsenal Jadi Incaran Manchester United, Bikin The Gunners Meradang

Markas kebanggaan klub berjuluk Los Millonarios menyanyikan lagu bernada rasial, ditujukan para pemain timnas Prancis, terutama memiliki darah keturunan dari Afrika.

Sebelumnya Enzo Fernandez dan rekan-rekannya merayakan pesta kemenangan Argentina di Copa America dengan nyanyian bernada rasial yang diarahkan ke timnas Prancis.

Nyanyian itu pernah terdengar di laga final Piala Dunia 2022 saat Argentina berjumpa Prancis. 

Dua tahun berlalu, ternyata nyanyian itu kembali terdengar saat Argentina tidak lagi bentrok dengan Prancis.

Pemain berusia 23 tahun itu hadir di stadion sebagai bagian dari perayaan keberhasilan negara Amerika Selatan tersebut meraih gelar Copa America 2024, tetapi kembali mendapati dirinya berada di lingkungan tempat lagu rasis dinyanyikan. 

BACA JUGA:Manchester United Incar Adrien Rabiot Bebas Transfer, Real Madrid dan Barcelona Mengancam

BACA JUGA:Indra Sjafri Buka Suara Soal Timnas U-19 Indonesia Kesulitan Jebol Gawang Kamboja

Pemain Bintang Chelsea ini telah menjadi pusat badai rasisme sejak kemenangan Argentina atas Kolombia di final Copa America pada Senin malam lalu, dan nyanyian bernada rasial serta memfilmkan perayaan tersebut didalam bus.

Kritik pedas terhadap tindakannya dan tindakan skuad Argentina muncul setelah video siaran langsung Instagram-nya di di tonton banyak orang.

Video tersebut menunjukkan bahwa timnas Argentina menyanyikan lagu diskriminatif yang ditujukan kepada para pemain sepak bola berkulit hitam Prancis dan warisan mereka. 

Kategori :