Menpora Dukung Tim Harlem Globetrotters Bangkitkan Geliat Olahraga Basket di Indonesia

Selasa 23-07-2024,11:16 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi One Step Forward yang mendatangkan tim basket Harlem Globetrotters di Indonesia. 

Kedatangan tim yang memadukan olahraga basket dan entertainment tersebut diharapkan bisa bangkitkan ekosistem dan industri basket di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito pada acara konferensi pers bersama Presiden Direktur One Step Forward Roderick Tjandra bersama dua pemain Harlem Globetrotters, Moose Weekes dan Wham Middleton di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2024 siang WIB.

BACA JUGA:Jadwal Main Timnas Basket Indonesia Muda di SEABA U-18

"Saya sangat mengapresiasi tim basket Harlem Globetrotters datang ke Indonesia. Tim basket yang menggabungkan olahraga basket dan entertainment ini saya harap bisa bangkitkan ekosistem dan industri basket di Indonesia," ujar Menpora Dito. 

Tim basket Harlem Globetrotters sendiri dijadwalkan akan bermain di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta pada tanggal 16-17 November 2024 mendatang. 

Ajang ini menjadi bagian Harlem Globetrotters World Tour Asia 2024.

BACA JUGA:Jadi Sorotan, Ini Profil Zhang Ziyu Pebasket Wanita China Setinggi 220 Cm yang Taklukan Tim Indonesia

Selain Indonesia, Harlem Globetrotters juga akan bermain di Filipina, Malaysia, Srilanka dan Singapura. 

Menpora Dito juga berharap datangnya tim Harlem Globetrotters ini akan menambah animo pecinta basket di Indonesia. 

"Saya berharap dengan kedatangan tim Harlem Globetrotters ini juga nanti akan terhubung dengan prestasi basket Indonesia," harap Menpora Dito.

BACA JUGA:Jacob Marthen dari Papua: Takjub dengan Atmosfer Basket di DBL Academy Surabaya

Sementara Presiden Direktur One Step Forward, Roderick Tjandra mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito yang sudah mendukung acara ini. 

Roderick mengatakan perpaduan olahraga basket dengan entertainment yang akan ditampilkan tim Harlem Globetrotters nanti diharapkan bisa menambah animo masyarakat kita untuk mencintai olahraga basket.          

"Terima kasih kepada Mas Menteri yang sudah mendukung acara ini, kedatangan tim Harlem Globetrotters yang menggabungkan olahraga basket dengan entertainment ini bisa menambah animo kecintaan masyarakat terhadap olahraga basket di Indonesia," kata Roderick. 

Kategori :