Jacob Marthen dari Papua: Takjub dengan Atmosfer Basket di DBL Academy Surabaya

Jacob Marthen dari Papua: Takjub dengan Atmosfer Basket di DBL Academy Surabaya

Jacob, yang merupakan satu-satunya wakil dari DBL Papua di tim All-Star musim ini, terkesan dengan fasilitas lengkap yang tersedia di DBL Academy..-DBL-

SURABAYA, DISWAY.ID - Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star sedang menjalani pemusatan latihan perdana mereka di DBL Academy, SURABAYA, yang berlangsung sejak Rabu, 12 Juni hingga Jumat, 14 Juni 2024.

Bagi sebagian pemain, ini adalah pengalaman pertama mereka berada di Surabaya, termasuk Jacob Marthen, pemain berbakat dari SMA YPK 2 Biak, Papua.

Jacob, yang menjadi satu-satunya wakil dari DBL Papua di tim All-Star musim ini, terpesona dengan fasilitas yang ada di DBL Academy.

"Saya sangat kagum dengan fasilitas di sini. Semuanya lengkap, mulai dari banyaknya ring basket sehingga kami tidak perlu berebut saat latihan,” ujarnya dilansir dari DBL.id.

Tidak hanya fasilitas, Jacob juga terkesan dengan atmosfer basket di Surabaya. Salah satu momen yang sangat berkesan baginya adalah saat tim DBL Indonesia All-Star mengadakan scrimmage game melawan BBM CLS.

"Saya sangat terkejut melihat begitu banyak orang yang menonton scrimmage game kami. Padahal hanya pertandingan latihan, tapi suasananya seperti turnamen besar," jelas Jacob.

Selama pemusatan latihan ini, Jacob merasa mendapatkan banyak pelajaran berharga.

BACA JUGA:Menuju Amerika: DBL All-Star 2024 Jalani Interview Visa dan Lawan Timnas U-18

BACA JUGA:Serunya Pengalaman Tan Evan Roos di Pemusatan Latihan DBL All-Star 2024: ‘Atmosfernya Berbeda!’

"Saya banyak belajar dari pengalaman ini. Beberapa pemain di tim kami adalah anggota timnas yang baru saja meraih medali emas, dan mereka memberikan banyak masukan kepada saya untuk terus berkembang," ungkapnya.

Pada hari terakhir pemusatan latihan di Surabaya, Jumat, 14 Juni, tim All-Star akan kembali ke kota masing-masing. Namun, persiapan mereka tidak berhenti di sini.

Skuad DBL All-Star dijadwalkan untuk berkumpul kembali di Jakarta untuk pemusatan latihan kedua sebelum akhirnya bertolak ke Amerika Serikat.

Jacob sudah berdiskusi dengan pelatih Ricky Lesmana mengenai apa yang perlu ia kembangkan sebelum pemusatan latihan kedua.

"Saya sudah bertanya kepada Coach Ricky tentang hal-hal yang harus saya tingkatkan. Beliau memberikan beberapa arahan yang sangat berguna,” tambah Jacob, yang bertekad untuk terus belajar dan tidak cepat puas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl