Pertamina Salurkan 95 Ribu KL Avtur Selama Penerbangan Musim Haji

Selasa 23-07-2024,14:12 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY,ID -- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan haji di seluruh Indonesia.

Sebagai pendukung penyediaan bahan bakar avtur untuk penerbangan ibadah haji 2024, Pertamina Patra Niaga mencatat penyaluran sebanyak 95 ribu Kiloliter (KL) avtur.

Penyaluran ini tercatat dari fase keberangkatan dan fase kepulangan yaitu fase keberangkatan yang berlangsung pada tanggal 12 Mei hingga 10 Juni 2024 dan fase pemulangan pada tanggal 22 Juni hingga 22 Juli 2024.

BACA JUGA:Setor Dividen Rp3.09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

BACA JUGA:Mantap! Lewat Anak Usaha Pertamina Patra Niaga, Indonesia Pasok Energi ke Timor Leste

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya mengatakan bahwa penyaluran avtur selama penerbangan haji kemarin berjalan aman dan lancar. 

Ia menyebut tercatat lebih dari 241 ribu jamaah haji telah terlayani dengan baik. 

"Pertamina Patra Niaga bersama pemerintah, otoritas bandara, maskapai dan lembaga lainnya senantiasa selalu berkoordinasi sehingga operasional penerbangan haji tahun 2024 berhasil kami tunaikan dengan menjaga ketahanan stok avtur untuk menjamin kontinuitas supply avtur ke maskapai,” ujar Maya pada Selasa 23 Juli 2024.

13 AFT di bandara embarkasi yang disiagakan yaitu Aceh (Bandara Iskandar Muda), Medan (Bandara Kualanamu), Padang (Bandara Minangkabau), Batam (Bandara Hang Nadim), Palembang (Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II).

Jakarta (Bandara Soekarno Hatta), Solo (Bandara Adi Sumarmo), Surabaya (Bandara Juanda), Banjarmasin (Bandara Syamsudin Noor), Balikpapan (Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan).

BACA JUGA:Kreatif! Nasabah PNM Mekaar Sulap Pare Jadi Camilan Unik

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Ajak Anak Indonesia Peduli Keberlanjutan Sejak Dini

Makassar (Bandara Sultan Hasanuddin), Lombok (Bandara Lombok) dan Majalengka (Bandara Kertajati).

“Rata-rata penyaluran masa penerbangan haji adalah 12.680 KiloLiter per hari atau naik sekitar 11% dari rataan harian normal sebesar 11.428 KiloLiter per hari,” ungkap Maya.

Maya menambahkan, penyaluran avtur di 13 AFT (Aviation Fuel Terminal) di bandara embarkasi dan debarkasi selama penerbangan haji juga didukung oleh penambahan sarana.

Kategori :