Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Ajak Anak Indonesia Peduli Keberlanjutan Sejak Dini

Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Ajak Anak Indonesia Peduli Keberlanjutan Sejak Dini

PT Pertamina (Persero) mengajak anak-anak Indonesia, termasuk putra-putri Perwira (anak pekerja di lingkungan Pertamina Group), untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya upaya keberlanjutan sejak dini.-PLN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pada momentum Hari Anak Nasional yang jatuh pada Selasa, 23 Juli 2024, PT Pertamina (Persero) mengajak anak-anak Indonesia, termasuk putra-putri Perwira (anak pekerja di lingkungan Pertamina Group), untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya upaya keberlanjutan sejak dini.

Anak-anak ini dilibatkan untuk mengedukasi dan menginspirasi publik mengenai aksi dan inovasi keberlanjutan yang dapat diimplementasikan dalam keseharian melalui platform media sosial.

Di Pertamina, kepedulian anak-anak terhadap lingkungan tergambar dalam karya anak-anak Indonesia yang menjadi peserta Pertamina Teens Changemakers 2024.

Pertamina Teens Changemakers 2024 adalah kompetisi inovasi dan upaya keberlanjutan untuk anak-anak Perwira dalam melakukan upaya keberlanjutan.

Karya inovatif peserta ini dipublikasikan di sosial media mereka maupun orang tua, sehingga bisa menjadi kampanye bagi anak-anak di seluruh Indonesia agar mengikuti jejak serupa. 

 BACA JUGA:Pertamina Catat 4,6 Juta Pengguna Pertalite Sudah Daftar QR Code

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sambut Era Energi Bersih di GIIAS 2024

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina memberikan ruang bagi generasi muda calon pemimpin masa depan untuk berkontribusi bagi lingkungan sekitar, termasuk melalui aksi atau inovasi keberlanjutan.

“Kita mulai dari lingkungan terdekat yaitu keluarga perwira Pertamina. Kita ingin memberikan edukasi kepada anak-anak agar terbiasa menjaga alam dan lingkungan sekitar sejak dini untuk menjaga keberlanjutan mereka di masa depan. Budaya menjaga keberlanjutan ini diharapkan akan diwariskan dari generasi ke generasi,” ujar Fadjar. 

Fadjar menambahkan keberlanjutan atau sustainability memiliki arti memenuhi kebutuhan hari ini tanpa mengorbankan hak generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.  

BACA JUGA:Pertamina Hadirkan Fasilitas Menarik di GIIAS 2024, Bisa Dapat Tiket MotoGP Juga Lho

BACA JUGA:Energi Hijau Nongol di GIIAS 2024, Mejeng di Booth Pertamina Patra Niaga

“Sustainability berupaya membangun masa depan yang inklusif, berkelanjutan untuk manusia dan bumi, kita mulai pemahaman ini sejak dini,” imbuh Fadjar. 

Secara korporasi, imbuh Fadjar, Pertamina telah melakukan pemetaan fokus keberlanjutan yang menjadi dasar bagi perusahaan untuk melaksanakan operasionalnya melalui 10 Fokus Keberlanjutan, antara lain Menangani Perubahan Iklim, Mengurangi Jejak Lingkungan dan Melindungi Keanekaragaman Hayati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: