PDIP Buka Suara Terseretnya Walikota Semarang Buntut Kasus Dugaan Korupsi

Rabu 24-07-2024,14:59 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Juru bicara PDI Perjuangan (PDIP), Chico Hakim buka suara terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetapkan 4 orang tersangka di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Selain itu juga terseretnya Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti alias Ita dan sang suami Alwin Basri dalam kasus korupsi tersbeut.

Chico mengatakan, pihaknya tetap menghormati hukum dan juga terus mengingatkan kadernya untuk selalu mengikuti proses yang berlaku.

"Kami menghormati proses hukum. Kami juga selalu mengingatkan kader kami untuk mengikuti proses, taat pada hukum," ujarnya saat dikonfirmasi Disway.Id pada Rabu, 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Mata Sandi Berkaca-kaca Ungkap Penyesalan Tak Mampu Padamkan Api yang Habiskan Gereja di Depok Karena Mobil Damkar Tak Bekerja Maksimal

BACA JUGA:Jadi Pemateri di Pelatihan Tim Pemenangan Pilkada, Andika Perkasa: Kalau Menang dengan Langgar Aturan, Itu Bukan PDI Perjuangan!

Chico menambahkan bahwa pihaknya akan mendampingi kader PDIP dalam sisi atensi hukum dan pastinya juga dukungan moral.

"Sambil terus kami dampingi dalam sisi asistensi hukum dan tentu dukungan moral," tuturnya.

Diketahui, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti alias Ita dan sang suami Alwin Basri ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Pemkot Semarang.

BACA JUGA:Jadwal Nonton Drama China Dashing Youth Episode 15-16 Sub Indo, Ini Bocorannya!

BACA JUGA:Tubuh Afif Maulana Ada Bekas Luka Memanjang? Direktur LBH Padang Bakal Lakukan Ini

Keduanya itu merupakan kader dari PDIP. Bahkan, Hevearita berstatus sebagai bakal calon walikota di Pilkada Semarang 2024 yang saat ini tengah menunggu rekomendasi dari partai.

Sedangkan sang suami, Alwin merupakan Ketua Komisi D DPRD Jateng yang membidangi pembangunan permukiman, infrastruktur, perhubungan, pertambangan dan pengeloaan energi.

Sementara 2 orang lainnya itu adalah Ketua Gapensi kota Semarang Martono dan swasta atas nama Rahmat U Djangkar.

BACA JUGA:Minta Ditunda, Suami BCL Tiko Aryawardhana Diperiksa Lagi dalam Kasus Penggelapan Minggu Depan

Kategori :