Kondisi Almarhum Hamzah Haz Sebelum Meninggal Diungkap Sang Anak: Terjatuh Saat Akan Shalat Duha

Rabu 24-07-2024,15:50 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Presiden ke-9, Hamzah Haz, yang telah menjabat dari tahun 2001 hingga 2004, meninggal dunia pada hari ini pukul 09.45 WIB di usia 84 tahun.

Kondisi almarhum Hamzah Haz sebelum meninggal diungkap sang anak yang mengatakan bahwa ayahnya terjatuh saat akan shalat Duha.

Nur Agus Haz yang merupakan anak keempat dari almarhum, mewakili keluarga menyampaikan rasa keikhlasan atas kepergian sang ayah.

"Tangan saya sempat bergetar, manusiawi karena selama kan bapak dekat dengan saya, dan selalu komunikasi dan ada satu pesan kepada saya," ungkap Nur Agus Haz kepada wartawan, Rabu 24 Juli 2024.

BACA JUGA:H-3 Jelang Olimpiade Paris 2024, Tim Indonesia Gelar Doa Bersama

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, Pelindo Gandeng JJU Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Pelajar

Nur Agus juga menegaskan peran pentingnya dalam keluarga setelah kepergian ayahnya. Dimana Dia diberi kepercayaan untuk menjaga adik dan kakaknya.

"Walaupun saya putra keempat tetapi saya diberi tugas untuk menjaga adik-adik saya dan keluarga abang-abang saya juga," ucapnya.

Menyinggung tentang keadaan almarhum saat meninggal, Nur Agus menjelaskan, almarhum diduga terjatuh saat ingin menjalankan shalat duha.

BACA JUGA:Kalender Pendidikan Jawa Barat Tahun Ajaran 2024/2025 Semester 1-2 Jenjang TK-SMA, Cek di Sini!

BACA JUGA:PDIP Buka Suara Terseretnya Walikota Semarang Buntut Kasus Dugaan Korupsi

"Pada saat itu saya sedang kegiatan di luar dan langsung di telepon sama adik saya, kalau bapak sudah jatuh (di kamar) mungkin waktu bangun tidur mau sholat duha, jadi jatuhnya biasa seperti keadaan tidur," jelasnya.

Ketika ditanya mengenai kesehatan almarhum, Nur Agus memastikan bahwa sang Ayah tidak mengalami sakit sebelum meninggal.

Kendati begitu, Nur Agus mengonfirmasi bahwa almarhum hanya sakit lambung

BACA JUGA:Cek Harga dan Spesifikasi Tablet Redmi Pad Pro di Indonesia, Meluncur dengan Baterai Jumbo 10.000 mAh

Kategori :