Misi Kedua Elang Dewanto di DBL All-Star Chicago

Rabu 24-07-2024,21:58 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Gunawan Sutanto

CHICAGO, DISWAY.ID - Elang Dewanto, siswa SMAN 2 Surabaya yang akan memasuki kelas 12 tahun depan, kini kembali bersinar. Selama bermain untuk SMADA, Elang bermain satu tim dengan adiknya, Shaka Dewanto.

Pada 23 Juli 2024, skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tiba di Chicago, Amerika Serikat, setelah melakukan perjalanan panjang selama 23 jam.

Beberapa pemain DBL All-Star 2024, termasuk Elang Satria Rajendra Dewanto dari SMAN 2 Surabaya, sudah pernah merasakan pengalaman Chicago sebelumnya.

Tahun ini, Elang kembali terpilih untuk bergabung dalam skuad elite DBL All-Star.

“Rasanya sangat menyenangkan bisa kembali ke Chicago bersama teman-teman. Apalagi, ini adalah kesempatan kedua bagi saya,” ujar Elang.

Ia menganggap keberangkatannya ke Amerika bersama DBL Indonesia All-Star sebagai kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan.

BACA JUGA:DBL All-Star 2024: Coach Bisma Sabda Belajar dari Pelatih AS

BACA JUGA:DBL All-Star: Gerrald Haikal Terpukau dengan Atlet Muda di Amerika Serikat

“Menjadi DBL All-Star memberikan banyak manfaat. Di sini (Chicago), saya bisa membuka berbagai peluang baru untuk masa depan setelah lulus SMA,” tambahnya.

Meskipun baru memasuki kelas 12, Elang sudah memiliki gambaran jelas tentang perjalanan kariernya di dunia basket.

“Ada banyak hal yang saya pelajari dari kesempatan kedua ini. Saya ingin terus mengasah keterampilan yang sudah saya peroleh,” ujarnya.

Perjalanan skuad putra DBL Indonesia All-Star 2024 dimulai pada 24 Juli 2024 di Amerika Serikat. Selain latihan dan belajar, mereka juga akan berpartisipasi dalam kompetisi di Chicago.

Musim lalu, skuad putra DBL Indonesia All-Star gagal meraih gelar juara di Amerika.

“Harapan saya tahun ini adalah meraih juara satu di Amerika dan membuat orang tua saya bangga,” kata Elang, yang berzodiak Cancer. Selamat menikmati Chicago, Elang!

Kategori :