DBL All-Star 2024: Coach Bisma Sabda Belajar dari Pelatih AS

DBL All-Star 2024: Coach Bisma Sabda Belajar dari Pelatih AS

Bisma Sabda, ketika memberikan instruksi kepada Yualita Rency, salah satu pemain tim Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.-DBL-

CHICAGO, DISWAY.ID - Bisma Sabda, pelatih tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 mendapat pengalaman berharga di Amerika Serikat. 

Selama sepuluh hari di Chicago, Amerika Serikat, tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tidak hanya berkompetisi dalam Turnamen of Champions berlisensi NCAA, tetapi juga berlatih dengan pelatih ternama di sana.

Bisma Sabda mengakui bahwa ia mendapatkan banyak pelajaran baru selama berada di Amerika Serikat.

“Mendapatkan kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan melalui DBL All-Star sangat menggembirakan. Ada banyak hal baru yang membuka wawasan saya,” ujarnya dilansir dari DBL.id (Disway National Network).

BACA JUGA:DBL All-Star: Gerrald Haikal Terpukau dengan Atlet Muda di Amerika Serikat

BACA JUGA:DBL All-Star Putra Siap-siap ke AS, Uang Dolar Zihad Visabilillah Malah Ketinggalan!

Salah satu yang paling mengesankan bagi Coach Bisma adalah perhatian para pelatih di Amerika Serikat terhadap detail. Pengalaman ini mendorongnya untuk selalu bersikap terbuka dan menyerap ilmu baru selama berada di sana.


Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 saat berlatih di North Lawndale Health Centre, pada Rabu, 17 Juli 2024.-DBL-

“Variasi drill mungkin sama dengan di Indonesia, tetapi detail yang menjadi fokus di sana sangat menginspirasi saya untuk mengembangkan sistem latihan ketika kembali ke Indonesia,” ungkapnya.

Keinginan Coach Bisma untuk terus belajar tidak berhenti di situ. Baginya, kesempatan di Amerika Serikat ini memacu semangatnya untuk menggali lebih dalam berbagai aspek tentang basket.

Mulai dari cara melatih yang efektif, membangun suasana tim yang positif, hingga memperhatikan detail yang mungkin sebelumnya terabaikan.

BACA JUGA:Skuad DBL All-Star Putri Nyaris Kalahkan MO Phenom StL Truck di Chicago

BACA JUGA:Elang Dewanto Pilih Ikut DBL All-Star 2024 di Amerika, Tolak Tawaran Klub Korea Selatan

“Saya percaya bahwa semakin banyak saya mencari tahu, semakin banyak hal yang sebenarnya belum kita ketahui,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl