Arsenal Selangkah Lebih Dekat Gaet Mikel Merino, Barcelona Mendadak 'Diam di Tempat'

Jumat 26-07-2024,06:58 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal dikabarkan selangkah lagi sukses mengamankan jasa dari gelandang asal Spanyol, Mikel Merino dari Real Sociedad.

Setelah berhasil merekrut bek Riccardo Calafiori dari Bologna, kini The Gunners mulai bergerak untuk mencari target keinginan Mikel Arteta.

Merino, yang tampil impresif selama Euro 2024 bersama timnas Spanyol, telah lama menjadi incaran klub The Gunners.

Menurut laporan, dengan kontraknya di Real Sociedad hanya menyisakan setahun dan menolak perpanjangan kontrak, klub Spanyol itu dikabarkan bersedia menerima tawaran senilai 25 juta Euro atau sekitar Rp 443 milliar dari Arsenal untuk meraih tanda tangan gelandang berusia 28 tahun tersebut.

BACA JUGA:Manchester United Bajak Pemain Akademi Terbaik Arsenal, Mikel Arteta Meradang

Potensi transfer ini datang setelah Arsenal berhasil mengalahkan beberapa klub besar Eropa dalam merekrut Calafiori dengan biaya 50 juta Euro.

Kedatangan bek Italia tersebut akan memberi tambahan opsi pertahanan bagi Arsenal, sementara perekrutan Merino akan semakin memperkuat skuat yang dibangun oleh Mikel Arteta menjelang musim baru.

Barcelona, yang juga tertarik pada Merino, dilaporkan tidak mampu bersaing secara finansial dengan tawaran Arsenal.

Target utama Barcelona, Nico Williams dan Dani Olmo, akan menambah beban finansial mereka.

BACA JUGA:Mikel Arteta Desak Arsenal Rekrut Duo Pemain Brilian Spanyol di Euro 2024, Barcelona dan Chelsea Siap Menikung

Selain itu, kemungkinan transfer Merino juga tergantung pada kepergian Frenkie de Jong, yang tampaknya tidak akan terjadi pada saat ini.

Atletico Madrid juga menunjukkan minat pada Merino tetapi enggan membayar harga yang diminta oleh Real Sociedad.

Pengejaran mereka terhadap Conor Gallagher dari Chelsea telah mempersulit situasi keuangannya, sehingga membuat kesepakatan untuk Merino menjadi lebih tidak mungkin.

Mikel Merino sebelumnya sempat bermain di Liga Premier Inggris bersama Newcastle United, lebih memilih kepindahan ke Inggris daripada bergabung dengan Atletico Madrid.

BACA JUGA:Arsenal Lolos Perempat Final Liga Champion Usai Singkirkan Porto, Mikel Arteta: Pertandingan Ajaib Bagi The Gunners

Kategori :