Arsenal Lolos Perempat Final Liga Champion Usai Singkirkan Porto, Mikel Arteta: Pertandingan Ajaib Bagi The Gunners

Arsenal Lolos Perempat Final Liga Champion Usai Singkirkan Porto, Mikel Arteta: Pertandingan Ajaib Bagi The Gunners

Arsenal Lolos Perempat Final Liga Champion Usai Singkirkan Porto, Mikel Arteta: Pertandingan Ajaib Bagi The Gunners-arsenal/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal lolos ke perempatfinal Liga Champions 2023-2024, usai menang adu penalti atas Porto 4-2 (1-1) pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates, London, Rabu dini hari, 13 Maret 2024.

Pencapaian The Gunners  mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 14 tahun, setelah duel menegangkan di babak 16 besar berakhir dengan agregat 1-1.

Tuan rumah dengan tenang mengkonversi empat penalti pertama mereka dengan tendangan Wendell dari Porto membentur tiang sebelum David Raya menyelamatkan upaya Galeno untuk membawa Arsenal unggul 4-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-0 untuk klub London itu setelah perpanjangan waktu.

BACA JUGA:Prediksi Liga Champions: Barcelona Dilanda Banyak Pemain Cedera, Napoli Tak Terkalahkan Ditangan Francesco Calzona

BACA JUGA:Xavi Hernandez: Barcelona Menghadapi Pertandingan Terbesar Musim Ini Melawan Napoli di Liga Champions

Upaya Leandro Trossard menyamakan kedudukan secara agregat sesaat sebelum turun minum tetapi pemimpin Liga Inggris Arsenal dibuat frustrasi oleh tim Portugal tersebut.

Perpanjangan waktu gagal memisahkan kedua tim tetapi tim asuhan Mike Arteta menahan keberanian mereka untuk menghentikan tujuh kali tersingkir berturut-turut di babak 16 besar.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji malam ajaib saat timnya mempertahankan keberanian mereka untuk mencapai perempat final Liga Champions dengan kemenangan adu penalti atas Porto.

Gol Leandro Trossard di babak pertama membuat agregat menjadi 1-1 setelah Porto mengalahkan leg pertama, tetapi Arsenal tidak bisa menciptakan pemenang di waktu normal dan perpanjangan waktu sebelum mereka menang 4-2 melalui adu penalti.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Leg-2: Kopenhagen Tak Mampu Bendung Kekuatan The Cityzens

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Leg-2: Real Madrid Lolos Meski Ditahan Imbang RB Leipzig, Ancelotti: Kami Bermain Buruk!

Ini adalah pertama kalinya tim London utara mencapai perempat final sejak 2010, setelah itu mereka tersingkir tujuh kali berturut-turut di babak 16 besar sebelum absen enam musim dari kompetisi klub elit Eropa.

" Malam yang ajaib. Kami mengharapkan lawan yang sangat tangguh. Sangat sulit untuk menghasilkan momentum dan itu penghargaan untuk (Porto)," kata Arteta kepada wartawan.

" Ini adalah pengalaman besar bagi kami. Kami juga harus melakukannya melalui adu penalti. Penghargaan untuk (kiper) David (Raya) yang mengalami momen-momen sulit untuk memulai tetapi menunjukkan tekad yang luar biasa dan bangkit dan mendapat imbalan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: