Hasil Liga Champions Leg-2: Real Madrid Lolos Meski Ditahan Imbang RB Leipzig, Ancelotti: Kami Bermain Buruk!

Hasil Liga Champions Leg-2: Real Madrid Lolos Meski Ditahan Imbang RB Leipzig, Ancelotti: Kami Bermain Buruk!

Hasil Liga Champions Leg-2: Real Madrid Lolos Meski Ditahan Imbang-@realmadrid-Instagram

MADRID, DISWAY.ID - Berikut hasil lengkap pertandingan UEFA Liga Champions (UCL) leg-2 antara Real Madrid vs RB Leipzig.

Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan hasil imbang 1-1 (aggregat: 2-1) pada leg kedua melawan RB Leipzig pada hari Kamis, 7 Maret 2023 dini hari WIB.

Pemegang rekor juara UCL 14 kali itu berada jauh di bawah performa terbaiknya tetapi hanya mampu tampil cukup baik dalam dua leg pertandingan babak 16 besar untuk mengalahkan lawan mereka yakni tim asal Bundesliga.

Meski Leipzig membayangi permainan, Vinicius Junior membuka skor pada menit ke-65 setelah mendapat umpan bagus dari Jude Bellingham.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Terancam 4 Tahun Penjara, Manager Real Madrid Dituduh Menghindari Pajak Rp17 Milyar

Willi Orban dengan cepat menyamakan kedudukan untuk tim tamu tetapi mereka tidak dapat mencetak gol kedua untuk memaksa perpanjangan waktu di Santiago Bernabeu.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan timnya menderita dan tidak mendekati pertandingan dengan baik secara mental.

“Kami bermain buruk, dengan sedikit intensitas, dengan kekhawatiran… aspek psikologis sangat mengkondisikan permainan kami,” kata Ancelotti kepada Movistar.

“Kami bermain melawan lawan dengan kualitas, yang tidak akan rugi apa-apa, dan kami mengerem dari awal hingga akhir – kami menderita, namun yang terpenting adalah mencapai perempat final," sambungnya.

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs RB Leipzig Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions: Bellingham Pulih, Los Blancos Diatas Angin

Ancelotti memperingatkan para pemainnya sebelum pertandingan bahwa mereka harus berada dalam kondisi terbaik untuk maju dan menunjukkan sisi hati-hatinya dengan memainkan empat gelandang di belakang Bellingham dan Vinicius.

Pelatih asal Italia itu memasukkan Aurelien Tchouameni ke lini tengah bertahan, juga menurunkan Eduardo Camavinga, Fede Valverde, dan Toni Kroos, untuk menjaga keunggulan 1-0 pada leg pertama.

Namun rencana permainan Ancelotti menghambat permainan menyerang Madrid tanpa sepenuhnya menghambat permainan Leipzig.

“Ini bukan hari terbaik kami, tapi kami harus gembira karena targetnya sudah tercapai,” kata kapten Madrid Nacho Fernandez kepada Movistar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: arabnews