Carlo Ancelotti Terancam 4 Tahun Penjara, Manager Real Madrid Dituduh Menghindari Pajak Rp17 Milyar

Carlo Ancelotti Terancam 4 Tahun Penjara, Manager Real Madrid Dituduh Menghindari Pajak Rp17 Milyar

Carlo Ancelotti Terancam 4 Tahun Penjara, Manager Real Madrid Dituduh Menghindari Pajak Rp17 Milyar-mrancelotti/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jaksa Spanyol menuntut hukuman penjara empat tahun sembilan bulan, bagi pelatih sepak bola Carlo Ancelotti yang dituduh menghindari pajak sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp 17 milyar.

Carlo Ancelotti dituduh menghidari pajak atas pendapatan hak citra saat berada di Real Madrid pada tahun 2014 dan 2015.

Jaksa mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, bahwa meskipun orang Italia itu adalah penduduk Spanyol untuk keperluan perpajakan pada saat itu dan mengajukan pengembalian pajak di sana.

BACA JUGA:Jarang Main Penuh di Liga Prancis, Mbappe Menampik Perseteruan dengan Manager Luis Enrique di PSG

BACA JUGA:Xabi Alonso Beri Sinyal Positif Bayern Munich, Pukulan Telak Bagi Liverpool

“ Carlo Ancelotti telah menghilangkan pendapatan yang diperoleh melalui hak citranya,” kata Jaksa Spanyol tersebut dilansir Reuters.

Ancelotti yang kembali menjadi pelatih Real Madrid pada 2021 tidak serta merta membalas permintaan komentar yang disampaikan melalui Real Madrid.

Agar penuntutan dapat dilanjutkan, hakim harus menerima kasus tersebut sebelum akhirnya memanggil Ancelotti, yang memenangkan Liga 

Champions 2014 dan Piala Dunia Antarklub untuk Real dalam dua musim di ibu kota Spanyol.

Menurut jaksa, Ancelotti menyatakan pendapatan gajinya selama berada di Real Madrid tetapi pendapatan dari hak citra, serta pendapatan yang diperoleh dari hubungannya dengan klub dan kontrak terkait dari merek lain.

BACA JUGA:Imbas Hijrah ke Real Madrid, Kylian Mbappe Hanya Dipakai PSG di Liga Champions?

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Mendapat Nilai Jelek, Al Nassr Dikalahkan Al Ain 0-1 di Perempat Final Liga Champions Asia 2023-2024

Jaksa juga menyatakan bahwa ia melakukan hal tersebut untuk menghindari kewajibannya terhadap perbendaharaan negara, dan menuduhnya mengandalkan "jaringan kompleks perusahaan cangkang" dalam upaya menyembunyikan identitas penerima pendapatan tersebut dari otoritas pajak. .

Jaksa menuduh Ancelotti berpura-pura mengalihkan hak citranya kepada entitas yang tidak memiliki aktivitas nyata di luar Spanyol untuk menghindari pembayaran pajak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: