Hasil Liga Champions Leg-2: Kopenhagen Tak Mampu Bendung Kekuatan The Cityzens

Hasil Liga Champions Leg-2: Kopenhagen Tak Mampu Bendung Kekuatan The Cityzens

Hasil Liga Champions Leg-2: Kopenhagen Tak Mampu Bendung Kekuatan The Cityzens-@ManCity-Instagram

MANCHESTER, DISWAY.ID - Manchester City sukses lolos ke babak perempat final Liga Champions 2023/24 usai meraih kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen di Stadion Etihad.

Anak asuh Pep Guardiola mencapai 30 pertandingan Liga Champions tanpa terkalahkan di Etihad

Kemenangan tersebut membuat juara bertahan Eropa asuhan Pep Guardiola menyelesaikan kesuksesan agregat 6-2 setelah menang 3-1 di ibu kota Denmark bulan lalu.

Gol dari Manuel Akanji dan Julian Alvarez di 10 menit pertama memberi kami keunggulan empat gol dalam pertandingan tersebut, sebelum penyerang Kopenhagen Mohamed Elyounoussi membalaskan satu gol menjelang setengah jam.

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs FC Copenhagen Leg 2 16 Besar Liga Champions: The Citizens Diyakini Menang Mudah, Kamis Dini Hari

Penyelesaian tajam Erling Haaland menjelang turun minum mengembalikan margin empat gol dan memastikan periode kedua yang nyaman bagi The Blues.

Hasilnya adalah 30 pertandingan sejak kekalahan terakhir kami di Etihad di Liga Champions – yang dimulai sejak September 2018 – dan total 22 pertandingan tak terkalahkan di Eropa.

The Cityzens telah memenangkan 10 pertandingan terakhir kami di Liga Champions, menjadi tim Inggris pertama yang mencapai angka tersebut.

Ini adalah musim ketujuh berturut-turut kami berada di delapan besar kompetisi ini, jangka waktu yang lebih lama dibandingkan tim mana pun di Eropa.

BACA JUGA:10 Pemain Terbaik Manchester City dalam 20 Tahun Terakhir, Ada Sergio Aguero Hingga Erling Haaland

Manchester City seakan sangat menikmati performa luar biasa sejak awal Desember, setelah memenangkan 18 dari 20 pertandingan di semua kompetisi sejak kekalahan terakhir kami.

Hanya tiga hari setelah kemenangan derby Manchester yang terkenal dan pertarungan dengan pesaing gelar Premier League yang akan segera terjadi, Pep Guardiola membuat tujuh perubahan pada timnya.

Dua dari perkenalan itulah yang digabungkan untuk membuka skor kurang dari lima menit setelah kick-off.

Manuel Akanji mengayunkan sepatu kanan ke arah sepak pojok Julian Alvarez, menyambungkannya dengan manis dan melihatnya membentur gawang sebelum kiper Kamil Grabara sempat bereaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: