Kemenag Akan Turun Tangan Bantu Perbaikan Gereja Agape Ministri yang Ludes Terbakar di Depok

Jumat 26-07-2024,12:02 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Gereja Sidang Tuhan (GST) Agape Ministry yang terletak di Jalan Raya Bogor, Cisalak, Depok Jawa Barat dilalap si jago merah pada Selasa 23 Juli 2024 malam.

Kejadian ini mengabiskan seluruh bagian dalam gereja.

Kasubdit Kelembagaan Kristen, Marvel Kawatu, menyatakan bahwa peristiwa ini akan menjadi perhatian prioritas bagi Kementerian Agama. 

BACA JUGA:Google Doodle 26 Juli Ramaikan Pembukaan Pesta Olimpiade Paris 2024, Ini Ikon dan Maknanya

BACA JUGA:Gibran Klaim Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis Bukan Pakai APBN, tapi…

Marvel Kawatu juga menyampaikan atas perintah Menteri Agama, Gus Yaqut, Kementerian Agama berkomitmen untuk turun tangan dan membantu dalam proses pembangunan kembali gereja ini.

“Gereja Sidang Tuhan Agape Cisalak telah dijadikan prioritas untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi dari Kementerian Agama,” kata Marvel dikutip Jumat 26 Juli 2024.

Tim Bimas Kristen menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Dirjen Bimas Kristen atas insiden kebakaran di gereja tersebut.

BACA JUGA:Kolaborasi Mercedes-Benz dan Garuda Indonesia Janjikan Pengalaman Luxury Bagi Kostumer

BACA JUGA:Turunkan Emisi Karbon, Sebar Solar Panel ke Komunitas Pendidikan

Pdt. Anthus Rumapea, atas nama jemaat dan pengurus gereja, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Agama atas perhatian dan bantuan yang akan diberikan. 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kasubdit Marvel Kawatu dan tim atas kunjungan dan dukungan moral yang diberikan kepada jemaat di saat yang sulit ini.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal dari proses pemulihan yang lebih luas bagi GST Agape Cisalak, baik secara fisik maupun spiritual.

Serta mempererat hubungan antara Kementerian Agama dengan komunitas Kristen di Jawa Barat.

Kategori :