Vivo Indonesia Beri Beasiswa Mahasiswa Tiongkok Kuliah di President University

Minggu 28-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Vivo Indonesia memberikan beasiswa kepada 2 mahasiswi asal China karena menurut pihak Vivo, setelah melalui penyaringan yang ketat, kedua siswa tersebut selain mempunyai prestasi yang bagus, juga mempunyai minat yang besar untuk mengetahui dan mempelajari budaya Asia tenggara terutama Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Haryanto, Direktur Marketing Internasional (China Market) President University, setelah berhubungan pihak Pimpinan Vivo Indonesia ketika dihubungi pada akhir pekan ini.

"President University menjadi tujuan utama , selain karena terkenal banyaknya jumlah mahasiswa China di Indonesia, juga merupakan satu satunya kampus yang menggunakan bahasa Inggris dalam pengajaran. Kemudian itu juga, President University adalah universitas yang mendapat pengakuan dari kementerian pendidikan China, dan lulusan atau alumni President University yang berasal dari China kebanyakan mempunyai karier yang bagus maupun bisa melanjutkan S2 ke negara ke-3 dengan mudah, seperti ke Amerika , Australia dan negara lainnya yang menjadi tujuan mahasiswa asing," paparnya.

Menurutnya, Ini adalah kali pertama Vivo Indonesia memberikan beasiswa kepada dua mahasiswa China.

BACA JUGA:GIIAS 2024: 5 Tips Beli Motor Impian dari FIFGroup

BACA JUGA:Surprise! Robert Downey Jr Kembali ke Marvel Jadi Doctor Doom di Film Avengers: Doomsday Tayang 2026

"Selanjutnya ada kemungkinan Vivo menambah kuota untuk memberikan beasiswa  lagi kepada mahasiswa asal China," terangnya.

Haryanto mengemukakann bahwa tidak menutup kemungkinan selepas kuliah mereka bisa kerja di Vivo Indonesia.

"Jelas ada, tapi Vivo sepertinya tidak mengikat kepada calon penerima beasiswa. Yang jelas lulusan dari President University yang non beasiswa Vivo pun sudah ada yang bekerja di Vivo Indonesia," tuturnya.

Kategori :