Gerald Haikal dan Jacob Rumbino: Duo Akrab DBL All-Star di Amerika

Minggu 28-07-2024,16:50 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Gunawan Sutanto

CHICAGO, DISWAY.ID - Setelah menyelesaikan rangkaian latihan dan pertandingan di Amerika Serikat selama seminggu, kini giliran tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 yang siap beraksi.

Mereka tiba di Chicago, Amerika Serikat, pada 23 Juli 2024 waktu setempat, dan langsung memulai latihan serta bertanding dalam turnamen National Summer Classic.

Empat hari telah berlalu sejak tim putra tiba di negeri Paman Sam. Kebersamaan mereka semakin erat, dan di antara para pemain, Gerald Haikal dan Jacob Rumbino tampak paling akrab.

Meski berasal dari pulau yang berbeda, mereka memiliki chemistry yang kuat dan dengan cepat menjadi sahabat dekat.

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal DBL All-Star 2024 di National Summer Classic Amerika Serikat

BACA JUGA:Wow! KJRI Chicago Bantu Skuad DBL All-Star Lanjutkan Studi di Amerika Serikat

Keakraban Gerald dan Jacob ternyata sudah terjalin sejak usai DBL Camp.  "Kami jadi akrab karena setelah DBL Camp selesai, kami sama-sama mengikuti seleksi masuk Universitas Kristen Satria Wacana. Awalnya, aku nggak tahu kalau Jacob juga ikut seleksi," kata Gerald dilansir dari DBL.id (Disway National Network).


Gerald dan Jacob: Persahabatan di Tengah Perjuangan DBL All-Star di Amerika Serikat-DBL-

"Kemudian pelatih memberitahuku bahwa ada anak All-Star lain yang juga mengikuti seleksi, dan di situlah kami bertemu di hotel. Sejak itu, kami menjadi dekat," tambah Gerald.

Pemain asal SMAN 5 Balikpapan itu sering membantu Jacob saat latihan di Training Camp (TC) di Indonesia, khususnya di Surabaya dan Jakarta, sebelum mereka berangkat ke Amerika Serikat.

Setibanya di Chicago, Gerald dan Jacob sering terlihat bercengkerama dan bercanda bersama. Dari latihan dan seleksi di Kopi Good Day DBL Camp 2024, mereka sekarang menikmati waktu bersama dengan status All-Star di Chicago.

Menariknya, ini adalah pengalaman pertama bagi Gerald dan Jacob mengunjungi luar negeri. "Seru banget di Amerika," ujar Gerald antusias.

BACA JUGA:DBL All-Star 2024: Dari Chicago ke Grand Rapids, Demi Ilmu Micah Lancaster!

BACA JUGA:Siap Tempur di AS: Tim Putra DBL Indonesia All-Star 2024 Tiba di Chicago

Setelah berlatih di bawah bimbingan pelatih top NBA, Micah Lancaster, pada 25 Juli 2024 waktu setempat, tim putra All-Star bersiap menghadapi turnamen.

Kategori :