Siap Tempur di AS: Tim Putra DBL Indonesia All-Star 2024 Tiba di Chicago

Siap Tempur di AS: Tim Putra DBL Indonesia All-Star 2024 Tiba di Chicago

Skuad DBL Indonesia All-Star tiba di Chicago, pada Selasa, 23 Juli 2024 waktu setempat.-DBL-

CHICAGO, DISWAY.ID - Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 baru saja mendarat di Chicago pada Selasa, 23 Juli 2024. Mereka tiba di O'Hare International Airport, Chicago, Illinois, pukul 17.00 waktu setempat, menyusul skuad putri yang telah lebih dulu tiba.

Perjalanan tim putra berlangsung selama 23 jam, dimulai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Mereka terbang ke Dubai selama 8 jam, transit selama 4 jam, lalu melanjutkan penerbangan ke Chicago yang memakan waktu 15 jam.

Sebelum keberangkatan, tim putra menjalani pemusatan latihan di Jakarta dari 19-22 Juli 2024 untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Setibanya di Chicago, tim langsung menuju Wrigley Field untuk menyaksikan pertandingan Major League Baseball (MLB) antara Chicago Cubs dan Milwaukee Brewers pada malam yang sama.

Jacob Marthen Swandiwe Rumbino dari SMA YPK 2 Biak merasa antusias untuk menjelajahi Amerika Serikat, "Perjalanan ini melelahkan, tapi Amerika sangat menarik," ujarnya.

Di sisi lain, Richie Bertrand Linardi dari SMA Gloria 1 Surabaya mengaku mengalami jetlag parah, terutama setelah penerbangan panjang dari Dubai, "Saya tidak bisa tidur di pesawat, tapi tetap bersemangat untuk latihan besok," katanya.

BACA JUGA:Misi Kedua Elang Dewanto di DBL All-Star Chicago

BACA JUGA:DBL All-Star 2024: Coach Bisma Sabda Belajar dari Pelatih AS

Keesokan harinya, tim akan menuju Michigan untuk berlatih bersama Micah Lancaster, pelatih legendaris yang dikenal karena kolaborasinya dengan Kobe Bryant. Selain itu, tim putra akan berpartisipasi dalam National Summer Classic pada 26-28 Juli 2024.

Chicago dipilih sebagai lokasi karena budaya basketnya yang kuat, dengan tim-tim terkenal seperti Chicago Bulls dan Chicago Sky. Tahun ini, Chicago juga menjadi tuan rumah Nike Tournament of Champions, yang akan diikuti oleh skuad putri.


Elang Dewanto dan rombongan tim putra Kopi Good DayDBL Indonesia All-Star 2024 ketika tiba di Amerika Serikat.-DBL-

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan skuad elit yang dipilih melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Program ini menyaring pemain terbaik dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 yang diadakan di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia. Program DBL Camp setiap tahun memilih atlet pelajar terbaik dari berbagai kota untuk menjadi bagian dari DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition, dengan semua pertandingan disiarkan langsung di channel YouTube DBL Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl