Ada Apa Prabowo Temui Bos FIFA Gianni Infantino di Hotel Paris Jelang Timnas Indonesia Rode Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Senin 29-07-2024,12:27 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

PARIS, DISWAY.ID-- Jelang ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) terus mempersiapkan Timnas Indonesa agar tampil prima hingga meraih target yang ditentukan.

Di samping PSSI, perhatian terhadap Timnas Indonesia juga menjadi komitmen pemerintah Indonesia.

Di antaranya ditunjukkan dengan langkah Menteri Pertahanan RI yang juga Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Puji Kemajuan Timnas Indonesia, Tebar Ancaman Lawan Australia Jelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertemuan dilakukan di Hotel Crillon, A Rosewood Hotel, Paris, sekitar pukul 15:30 waktu setempat, Sabtu 27 Juli 2024.

Prabowo berkomitmen ini menjadi bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk memperkuat dan meningkatkan olahraga sepak bola di Tanah Air.

Dalam pertemuan dengan bos FIFA, Prabowo menyatakan apresiasinya kepada Gianni yang telah memberikan kesempatan kepada Indonesia melakukan transformasi sepak bola bersama FIFA.

Hal tersebut terlihat dengan keberhasilan Timnas Indonesia lolos pada ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, Indonesia menembus semifinal Piala Asia U-23 Tahun 2024 hingga melaju ke-16 besar Piala Asia 2023.

Prabowo dan Gianni juga membahas tentang hubungan kerja sama yang luar biasa antara FIFA dengan Indonesia, dalam hal ini PSSI.

BACA JUGA:Puji Garuda Muda di AFF U-16, Erick Thohir Ingatkan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bola Itu Bundar!

Selanjutnya, terkait cara meningkatkan popularitas olahraga sepak bola di kalangan generasi muda.

Prabowo menekankan pentingnya dukungan dari FIFA dalam upaya pengembangan infrastruktur sepak bola, peningkatan kualitas pelatihan, serta pembinaan atlet muda di Indonesia.

Presiden FIFA Gianni Infantino Merasa Terhormat

Sementara itu, Gianni Infantino melalui akun instagramnya menyampaikan apresiasi dan merasa terhormat telah bertemu dengan Prabowo.

Kategori :