Puji Garuda Muda di AFF U-16, Erick Thohir Ingatkan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bola Itu Bundar!

Puji Garuda Muda di AFF U-16, Erick Thohir Ingatkan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bola Itu Bundar!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat bersama Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino.-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir memuji keberhasilan pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto bersama asuhnya yang meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-16 2024.

Pujian ke Garuda Muda itu untuk menyemangati kendati sempat dibekuk Timnas Australia di Stadion Manahan, Solo, awal pekan kemarin.

Alhasil, Timnas Indonesia U-16 bangkit dan mampu melumat Timnas Vietnam 5-0 pada hari berikutnya di Stadion Manahan Solo untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tiba di Jakarta 21 Juli, Bawa Kontrak Erick Thohir Jelang Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Erick Thohir, Timnas Indonesia U-16 sudah memperlihatkan penampilan yang memuaskan meskipun gagal meraih gelar juara.

Kualitas skuad asuhan Nova Arianto, disebut Erick Thohir tak kalah dengan dua tim yang lolos ke final.

“Yang pasti, pemain-pemain sudah bermain baik," kata Erick Thohir.

Dikatakan Erick Thohir, permainan Timnas Indonesia menunjukkan saat ini sudah naik kelas.

“Namun, kalau boleh meyakini, kita sebetulnya tidak kalah kelas dengan mereka. Kalau kita lihat tadi kemenangan 5-0 atas Vietnam menjadi bukti bahwa kita memang tidak kalah kelas,” tegasnya.

Ia pun berpesan setiap lahan kendati sempat kalah bisa menjadi pelajaran berharga bagi seluruh Timnas Indonesia.

Begitu juga bagi Timnas Indonesia senior yang diasuh Pelatih Shin Tae-yong untuk menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia.

BACA JUGA:Erick Thohir Dendam ke Australia, Misi Ini Bukan untuk Shin Tae-yong Namun Timnas U17: Kita Sikat Mereka!

“Bola itu bundar. Jadi, introspeksi buat pemain dan pelatih," terangnya.

Belum lama ini, Erick Thohir secara langsung mengingatkan kepada para pemain Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk selalu optimistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: