Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF, Bung Towel: Indra Sjafri Lebih Bagus Dong dari Shin Tae-yong?

Selasa 30-07-2024,08:16 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Dan ketika melebar melangkah lebih jauh lagi keluar dari ranah ASEAN, Bung Tris mengungkap bahwa era terbaiknya Evan Dimas juga masih belum bisa berbicara banyak.

"Tetapi satu fakta juga yang harus kita akui bahwa Coach Indra Sjafri adalah maestronya pelatih Timnas Indonesia di kelompok umur tingkat (level) ASEAN, itu fakta, tidak dapat didebat lagi karena itu fakta," papar Bung Tris.

Sehingga kesimpulan dari Bung Tris, ia tidak mau membanding-bandingkan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong secara head to head karena memang keduanya memiliki kelebihannya masing-masing.

Indra Sjafri bisa membawa Timnas Indonesia kelompok umur berbicara banyak di ASEAN.

BACA JUGA:Dugaan Bung Towel Terjawab, PSSI Geram Dituding Terima Pemain Titipan di Timnas Indonesia U-16

Sementara itu Shin Tae-yong juga saat ini mampu memberikan dampak positif terhadap kemajuan atau progres Timnas Indonesia senior di kancah Asia dan bahkan hampir dunia.

"Tangannya (Indra Sjafri) memang sangat dingin mengarsiteki Timnas Indonesia kelompok umur di level ASEAN, saya kira gitu, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, jadi tidak selalu bisa dibandingkan secara head-to-head antara Indra Sjafri dengan Coach STY, saya kira ini dua aset yang bisa terus (membantu) mengembangkan sepak bola Nasional." tutupnya.

Kategori :