Langkah Blibli Tiket Bangun Ekosistem Pentingnya Kepastian dalam Pengalaman Digital Penuh Tantangan
Langkah Blibli Tiket Bangun Ekosistem Pentingnya Kepastian dalam Pengalaman Digital Penuh Tantangan.-Rury Pramesti/Disway.id-
JAKARTA, DISWAY.ID - Sepanjang tahun 2025, Blibli berkembang bersama tiket.com, Ranch Market juga Dekoruma yang menjadi satu ekosistem omnichannel terintegrasi.
Evolusi tersebut jadi komitmen ekosistem Blibli Tiket agar bisa terus tumbuh sembari melayani konsumen dengan matang.
Sebab, dalam pengalaman digital sekarang ini, tantangan terbesar seringkali muncul ketika keputusan telah dibuat.
Mulai dari perubahan informasi, ketidakpastian soal produk, pengiriman tertunda sampai proses penyelesaian yang berbelit sering membuat pengalaman digital ini jadi terasa melelahkan.
"Kami melihat bahwa tantangan konsumen hari ini bukan lagi soal banyaknya pilihan, tetapi soal apa yang terjadi setelah transaksi selesai. Konsumen membutuhkan kepastian, kejelasan, dan rasa aman sepanjang proses. Bagi kami, pengalaman digital yang baik bukan hanya soal kecepatan, tetapi tentang bagaimana kepercayaan dijaga sampai akhir." kata Nazrya Octora, Head of PR Blibli saat ditemui di kawasan Jakarta.
Blibli Perkuat Omnichanel
Melihat hal tersebut, Blibli terus perkuat pondasi omnichanel-nya sepanjang tahun 2025 ini demi menjaga konsistensi pengalaman konsumen di setiap titiknya.
Sampai September 2025, Blibli telah mengoperasikan sekitar 236 toko elektronik konsumen, 58 gerai supermarket premium Ranch Market dan 38 experience center Dekoruma.
Dalam ekosistem tersebut, didukung lebih dari 7.600 toko yang mengadopsi fitur Blibli InStore dan lebih dari 8.800 toko yang mengadopsi fitur Click & Collect.
Selain itu, juga dari kapabilitas rantai pasok dan logistik yang diperkuat lewat gudang baru Marunda.
Sedangkan dari sisi teknologi dan tata kelola, pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML) sanat membantu meningkatkan pengalaman pelanggan sekaligus mengoptimalkan operational excellence.
Komitmen terhadap keamanan dan privasi data itu juga ditegaskan melalui sertifikasi ISO 27001:2022 dan adopsi ISO 27701:2019.
Komitmen jangka panjang ini turut tercermin dalam inisiatif keberlanjutan Blibli Tiket Action lewat Langkah Membumi Ecoground, yang telah memungkinkan donasi 110.500 pohon mangrove dan berpotensi menyerap hingga 3.635,5 ton COâ‚‚ dalam delapan tahun ke depan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: