Mengenal Dony Tri Pamungkas, Kapten Timnas Indonesia U-19 yang Jadi Pemain Terbaik Piala AFF 2024

Selasa 30-07-2024,09:15 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Mengenal lebih dekat Dony Tri Pamungkas, kapten Timnas Indonesia U-19 yang resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF U-19 2024.

Pemain berposisi bek sayap kiri itu menampilkan performa yang cukup impresif bersama Timnas Indonesia U-19, bahkan bisa membantu melengang sampai ke babak final.

Sang kapten berhasil mengarahkan rekan satu timnya untuk bermain lebih kompak dan solid baik saat menyerang maupun bertahan.

Dony Tri Pamungkas seperti tak mengenal lelah, ia mampu mau naik dan turun membangun serangan maupun pertahanan Garuda Muda.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF, Bung Towel: Indra Sjafri Lebih Bagus Dong dari Shin Tae-yong?

Jadi tidak heran pada ajang Piala AFF U-19 kali ini Dony Tri Pamungkas dinobatkan sebagai pemain terbaik.

PROFIL SINGKAT DONY TRI PAMUNGKAS

Dony Tri Pamungkas merupakan pemain berusia 19 tahun yang saat ini dipercaya Coach Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Dony Tri Pamungkas lahir pada 11 Januari 2005 di Boyolali, Jawa Tengah, dan berposisi sebagai bek sayap kiri atau gelandang serang.

BACA JUGA:Gol Jens Raven Bawa Timnas Indonesia U19 Juara Piala AFF Usai Bekuk Thailand 1-0

Dengan tinggi 177 cm, Dony Tri Pamungkas bergabung dengan Persija Jakarta sejak 1 September 2021.

Debut Dony Tri Pamungkas di tim utama terjadi pada 28 September 2021 ketika ia masih menjadi pemain pengganti dalam pertandingan melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong.

Meskipun masih berusia 19 tahun, Dony Tri Pamungkas sudah memiliki nilai pasaran yang tinggi yakni mencapai Rp1,3 miliar menurut situs transfermarket.

Dengan kemampuan kaki kirinya yang apik, Dony Tri Pamungkas memberikan kontribusi yang berarti untuk timnya.

BACA JUGA:Ada Apa Prabowo Temui Bos FIFA Gianni Infantino di Hotel Paris Jelang Timnas Indonesia Rode Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kategori :