Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF, Bung Towel: Indra Sjafri Lebih Bagus Dong dari Shin Tae-yong?

Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF, Bung Towel: Indra Sjafri Lebih Bagus Dong dari Shin Tae-yong?

Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF, Bung Towel: Indra Sjafri Lebih Bagus Dong dari Shin Tae-yong?-Sportify Indonesia-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat sepak bola, Bung Towel menyebut Indra Sjafri lebih baik dari Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-19 juara di Piala AFF U-19 2024.

Pria dengan nama asli Tommy Welly itu membantah omongan netizen yang meminta Indra Sjafri agar digantikan saja dengan Shin Tae-yong.

Berangkat dari data yang dikumpulkannya, Bung Towel justru melihat secara statistik kemenangan, tenryata Shin Tae-yong masih kalah dibandingkan dengan Indra Sjafri.

Hal tersebut disampaikan oleh Bung Towel melalui konten video YouTube yang diunggah oleh kanal Sportify Indonesia pada Senin, 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Bung Towel Bingung Kehebatan Shin Tae-yong Itu Apa: Alasan Terus, Menggelitik Pandangan Saya

"Kalau mengikuti pemikiran netizen 'ganti aja Indra Sjafri sama STY', cuman kalau pakai data seperti Bung Tris bilang, 2022 itu dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20, AFF U-19 ditangani oleh STY yang main ada Kaka, Muhammad Ferrari, Marselino, Arkhan Fikri, Nadin Faris, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka itu enggak masuk semifinal pun nggak masuk," kata Bung Towel.

"Jadi sebagai pembuka, pemantik, diskusi buat Buat Bung Tris juga mengomentari, kalau begitu Indra Sjafri lebih bagus dong dari STY? Karena 2022 STY gagal ke semifinal, Indra Sjafri sudah ke final kali ini, bahkan sebelumnya 2013 sudah juara, jadi kalau sudah seperti itu apakah hipotesisnya Indra Sjafri lebih bagus dari STY? Nah sekarang Bung Tris yang menjawab," sambungnya.

Pengamat Sepak Bola Indonesia lainnya, Bung Tris akhirnya menjawab pertanyaan Bung Towel itu.

Ia mengatakan setuju dan tidak setuju terkait dengan pernyataan Bung Towel itu karena ada 'ketidakadilan' dalam menilai.

BACA JUGA:Bung Towel Tak Mau Dengar Alasan Shin Tae-yong Lagi: Kan Sudah Difasilitasi Erick Thohir!

"Artinya gini, STY gagal disitu tidak masuk semifinal hanya kalah head-to-head di U-19 tapi STY mampu meloloskan keputaran final U-20 waktu itu main di Suriah kalau enggak salah," ujar Bung Tris.

"Nah, jadi masing-masing pelatih kalau kita bicara tentang kelompok umur, no debat, Coach Indra Sjafri adalah jagonya untuk Timnas Indonesia, fakta mengatakan soal itu," tambahnya.

Ketika berbicara tentang wilayah ASEAN, Indra Sjafri pernah mengantarkan Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF pada tahun 2013 dan SEA Games 2023.

Kemudian pada tahun ini 2024, Indra Sjafri kembali membawa Timnas Indonesia merengkuh gelar juara Piala AFF U-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: