Riccardo Calafiori Gabung Arsenal, Tiga Pemain The Gunners Terancam Tergusur

Selasa 30-07-2024,12:18 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Arsenal telah merekrut Riccardo Calafiori dari Bologna, tetapi kedatangannya dapat mengakibatkan beberapa pemain terancam tergusur.

Riccardo Calafiori telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Arsenal, bergabung dari Bologna hanya 33,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp 707 miliar, dan dapat naik menjadi 42 juta poundsterling dengan tambahan.

Riccardo Calafiori adalah seorang bek bisa dibilang merupakan aset terbesar bagi timnas Italia di Euro 2024, tetapi penggemar Serie A pasti sudah tahu tentang kemampuannya dalam persiapan menuju kompetisi tersebut.

BACA JUGA:Kesepakatan Arsenal Terhadap Viktor Gyokeres Senilai Rp 1,2 Triliun, Dibajak Rival Berat Liga Primier

BACA JUGA:Marcus Rashford Kecelakaan Mobil, Polisi Tahan Perempuan Berusia 55 Tahun Gegara Mabuk

Arsenal bergerak cepat untuk menyetujui persyaratan dengan pemain berusia 22 tahun itu, tetapi pembicaraan dengan Bologna tertunda beberapa lama karena Basel berhak atas 50 persen keuntungan yang diperoleh dari penjualannya.

Chelsea dan Juventus juga dikaitkan dengan kepindahan Calafiori, tetapi Arsenal akhirnya berhasil mencapai kesepakatan.

Dengan Riccardo Calafiori yang sekarang resmi menjadi pemain Arsenal, beberapa pemain The Gunners saat ini bisa terancam kehilangan kesempatan untuk barmain.

Jakub Kiwior/Oleksandr Zinchenko

Meskipun Riccardo Calafiori bermain sebagai bek tengah untuk Bologna musim lalu, ia juga mampu bermain sebagai bek kiri dan lebih cocok secara alami dalam peran ini.

BACA JUGA:Riccardo Calafiori, Rangkaian Puzzle Terakhir Mikel Arteta di Lini Belakang Arsenal!

BACA JUGA:Manchester United Capai Kesepakatan untuk Rekrutan Ketiga, Bek Tangguh Bayern Munich!

Melihat tren terkini dalam memainkan bek tengah sebagai bek sayap, masuk akal jika Calafiori akan menjadi bek kiri pilihan utama Arsenal.

Jika itu yang terjadi, Jakub Kiwior dan Oleksandr Zinchenko kemungkinan akan kalah.

Gabriel

Kategori :