Rakor Panwascam Mondoinding, Herwyn: Ancaman Penggunaan Teknologi Canggih pada Pemilihan Serentak 2024

Selasa 30-07-2024,17:02 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

ANGGOTA Bawaslu Herwyn JH Malonda mengatakan disinformasi dan missinformasi menggunakan teknologi yang canggih menjadi tantangan di daerah.


----

“Antisipasi penggunaan teknologi canggih atau AI terkait disinformasi dan missinformasi pada isu-isu di Pemilihan Serentak 2024,” ungkap Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda pada Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pada Tahapan Pemilihan di Modoinding, Minahasa Selatan, Selasa (23/7/2024).

Lanjut Herwyn, Bawaslu akan bekerja sama dengan Kominfo terkait penggunaan teknologi canggih pada pemilihan serentak 2024.

“Bawaslu dan Kominfo akan bekerja sama terkait terkait isu-isu kruasial yang diduga menggunakan teknologi canggih,” ungkap Herwyn.

BACA JUGA:Di Depan Organisasi Pengawas Pemilu, Herwyn Kenalkan Tujuan dan Sasaran Strategis Bawaslu

Akhir paparanya Herwyn meminta jajarannya dapat berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam Pemilihan Serentak 2024.

“Saya berharap penyelenggara pemilu dan semua pihak khususnya tokoh-tokoh agama mengaplikasikan hal-hal yang baik agar mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam Pemilihan Serentak 2024,” ungkap Herwyn. (*)

Kategori :