Minuman dan Makanan Kekinian Berbasis Ubi Lagi Tren, Kaya Serat Hingga Karbohidrat

Rabu 31-07-2024,22:19 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Ubi sudah lama dijadikan sebagai snack atau bahan dasar gorengan.

Namun di tengah tren makanan dan minuman kekinian, ubi tengah digemari.

Perusahaan F&B China FUNSO, memperkenalkan menu minuman menyegarkan dan trendy dan makanan berbasis ubi.

BACA JUGA:Harga Beras Premium Naik, Ini 6 Pilihan Karbohidrat Pengganti yang Tinggi Serat

Irene Wijaya, Direktur Funso Indonesia, mengungkapkan menu mereka gabungan kombinasi kenikmatan dan keunikan racikan dan resep dari China, yang dipadukan dengan pasokan bahan baku produk lokal, guna menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan pasar Indonesia secara optimal.

“Strategi ini memungkinkan kami untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen lokal. Melalui terjalinnya kerja sama antara brand Happy Sweet Potato dan investor Indonesia, Funso Indonesia bertekad untuk melokalisasi dan menghadirkan produk yang semakin dekat dengan pasar Indonesia, menghadirkan kelezatan yang lebih akrab dan relevan bagi konsumen lokal,” ujarnya.

BACA JUGA:Resep Cracking Drink, Minuman Viral yang Bisa Jadi Ide Jualan

FUNSO sendiri dalam bahasa mandarin memiliki arti ubi dan memiliki target pasar yang mencakup semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

FUNSO melihat adanya kebutuhan masyarakat terhadap kreativitas baru di industri F&B di Indonesia, oleh karena itu FUNSO hadir dengan membawakan produk-produk berbasis ubi yang dikemas dalam bentuk resep modern Ubi Brulee with Ice Cream & topping Boba dari ubi, Crispy Wrap berbahan dasar ubi dan Sosis dengan isian ubi cube, selain itu Funso juga menawarkan minuman trendy dan menyegarkan seperti seperti 1L Signature Kimkit Lemonade, Pistachio Smoothies.

BACA JUGA:Resep Kopi Daun Bawang, Tren Minuman Viral di China

Manfaat Ubi

Makanan berbasis ubi memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia, baik dari segi kandungan gizi maupun manfaat kesehatannya.

Ubi, sebagai salah satu sumber karbohidrat utama, kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan nutrisi tubuh.

BACA JUGA:Resep Kopi Daun Bawang, Tren Minuman Viral di China

Kaya akan antioksidan alami, ubi membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Kategori :