Erick Thohir Siapkan Lawyer Khusus ke FIFA, Pemain Naturalisasi, Maartin Paes, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat 02-08-2024,10:03 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

"Nah ini menyulitkan tentunya dari segi jadwal karena kita harus ke Bahrain dan China, sebelum pada November kita balik untuk menjamu Jepang, lain halnya kalau kita di pertandingan pertama langsung bermain di kandang menghadapi katakan China atau Bahrain, ini lebih enak tentunya bagi kita tapi sekarang ada Arab baru Australia," tambahnya.

Meski demikian Bung Ropan berpesan hal-hal teknis seperti itu harus tetap dihadapi dan tidak perlu gentar sama sekali dan tetap fokus.

Namun, tetap Timnas Indonesia membutuhkan kehadiran dari sosok kiper tangguh dan besar seperti Maarten Paes karena posisi penjaga gawang dianggap masih menjadi salah satu titik kelemahan tim STY.

"Tapi kalau Maarten Paes sudah benar-benar ini gol di FIFA dan diizinkan, ini satu hal yang sangat baik dimana perjuangan dari PSSI dan tim yang berangkat mengurus ini perlu diapresiasi acungkan jempol." tutur Bung Ropan.

BACA JUGA:Erick Thohir Jamin Maarten Paes Bela Timnas Indonesia September 2024? Bung Ropan Ungkap Faktanya

Sementara itu sebelumnya pengamat sepak bola Indonesia lainnya, Bung Harpa menyebut ada kemungkinan Erick Thohir mendatangkan lawyer internasional yang memang pernah menangani kasus yang sama layaknya Maarten Paes ini.

Diharapkan kolaborasi antara lawyer internasional ini dapat membuat kesepakatan serta kemenangan mutlak bagi Maarten Paes sehingga sang kiper akhirnya bisa membela Timnas Indonesia.

"Ini hanya analisa gue, kita menyewa lawyer internasional yang sudah berpengalaman dan pernah menang dalam kasus serupa," papar Bung Ropan.

Kategori :